Alat deteksi kanker sebelum berkembang terbukti turunkan kematian

Rasanya angka kematian akibat kanker ini setiap tauhnya terus meningkat, sampai detik ini penyakit kanker masih menjadi primadona pembunuh utama bagi penderitanya, spertinya tidak mudah membasmi kanker terutama kanker yang sudah masuk ke dalam stadium lanjut.

Sepertinya kekhawatiran kita bisa sedikit berkurang akan penyakit kanker ini, Karena dalam beberapa tahun terakhir ada kabar gembira kematian yang disebabkan oleh kanker ini berkurang sekitar 25 perse.

Lalu apa yang menyebabkan hal ini di bandingkan beberapa tahun lalu, ternyata dua faktor yang membantu menurunkan kematian akibat kanker in ialah berkurangnya perokok aktif dan kemajuan dalam bidang pengobatan kanker.

Dahulu sekitar di tahun 70 an orang yang didiagnosis kanker leukemia hanya 41 persen saja yang bisa bertahan hidup dalam waktu lima tahun tetapi pada tahun 2006 sampai 2012 penderita berhasil bertahan hidup meningkat sampai 71 perse, walau masih banyak jensi kanker yang angka kematiannya sangat tinggi misal kanker paru dan pankreas.

Untuk menurunkan angka kematian akibat kanker ini skrining atau deteki dini sangat diperlukan. Karena kanker yang bisa dideteksi lebih awal kemungkinan untuk di obati lebih besar, kanker yang masih belum berkembang mudah untuk diobati ketimbang yang sudah menyebar ke organ lain yang memerlukan pengobatan yang lebih rumit.

Diagnosis adalah tindakan untuk mengetahui kanker lebih awal dengan mengetahui tanda tanda kemungkinan adanya kanker. yang perlu kamu ketahui ada beberapa tanda kanker yang biasa terjadi misalnya adanya benjolan, luka yang sulit sembuh, pendarahan yang tidak normal, suara serak yang kronis dan gangguan pencernaan berkelanjutan.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber :

latimes.com/science/sciencenow/la-sci-sn-cancer-drop-20170105-story.html

who.int/cancer/detection/en/

cancer.org/healthy/findcancerearly/cancerscreeningguidelines/american-cancer-society-guidelines-for-the-early-detection-of-cancer

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url