Terungkap ternyata hal ini penyebab kanker yang sebenarnya

Kanker merupakan penyakit yang paling banyak memakan korban penderitanya karena penyakit jenis ini hampir mustahil untuk disembuhkan, apalagi jumlah penderita kanker setiap tahun terus meningkat lalu apa penyebab penyakit ini menyerang manusia.

Para peneliti tidak tinggal diam mereka terus melakukan penelitian untuk mengetahui lebih jauh tentang penyakit kanker, agar bisa menemukan pengobatan yang lebih bagus dan efektif tentunya walau saat ini sudah banyak obat yang dikalim bisa mengobay kanker tetapi obat tersebut belum bisa menyembuhkan kanker secara total.

Perlu kamu ketahui ada beberapa kanker yang paling banyak menyebabkan kematian bagi para penderitanya seperti kanker hati, kolorektal, payudara dan kanker perut.

Penyakit ini tidak pandang bulu untuk menyerang, siapa saja bisa terkena namun ada beberap orang yang lebih rentan terkena penyakit ini, pada dasarnya kanker terjadi karena perubahan gen pada sel tubuh yang disebabkan karena pengaruh interaksi dengan agen internal dan agen internal ini disebut dengan karsignogen.

Karsinogen ini yang kemdian menjadi pemicu terbesar tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia, untuk lebih mengeathui tentang karsinogen mari kita bahas, karena karsinogen ini bisa dibedakan menjadi tiga bagian diantaranya :
Karsinogen fisik
Yang termasuk kedalam karsinogen fisik  seperti radiasi sinar ionisasi dan sinar ultar violet, radiasi ionisasi digunakan dalam pembangkit listrik dan tenaga nulir, rontgen, dan ledakan bom atom, Perlu kamu ketahui radiasi ini memiliki jangkuan yang sangat luas.
Karsinogen kimiawi

Karsinogen kimiawi ini berasal dari bahan kimia yang sangat dekat dengan kehidupan kita sehari hari yang termasuk karsinogen kimiawai diantaranya asap rokok, polusi udara, merkuri pada produk kecantikan, alkohol, dan banyak lagi bahan kimia yang bisa memicu tumbuhnya kanker dalam tubuh manusia.
Karsinogen biologis
Karsinogen biologis berasal dari agen biologis seperti bakteri, virus dan parasit yang menyerang tubuh. Ada kanker ganas yang awalnya hanya terjadi akibat serangan bakteri, virus atau parasit di dalam tubuh yang dalam jangka panjang bisa tumbuh menjadi kanker misal kanker seviks yang berawal dari infeksi kuman Human Papilloma Virus pada organ perproduksi.

Untuk mencegah kanker ada satu hal yang penting kamu lakukan ialah dengan menerapkan pola hidup sehat karena dengan begitu daya tahan tubuh akan meningkat pula sehingga bisa mengurangi resiko terkena penyakit seperti kanker misalnya.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url