Lima bahan makanan yang mampu bersihkan paru-paru secara alami akibat rokok

Sebenarnya tidak usah diberi tahu tentang rokok karena semua sudah tahu kalau rokok ini sangat berfengaruh sekali terhadap kesehatan paru-paru bahkan paru - paru bisa menghitam dan rusak akibat zat yang terdapat dalam kandungan rokok.

Kandungan nikotin dalam sebuah rokok ini bisa menumpuk dan mampu menyebabkan masalah yang sangat serius terhadap kesehatan paru-paru bahkan kandungan nikotin dalam rokok ini bisa sampai menyebabkan kematian.

Jika kamu masih suka merokok sebenarnya belum terlambat untuk mengentikan kebiasaan buruk yang merugikan kesehatan ini, Nah bagi kamu yang ingin membersihkan apru-paru akibat asap rokok sebenarnya gak perlu ribet harus berobat ke dokter kamu bisa mengkonsumsi beberapa makanan dibawah ini diantaranya :
Jahe
Jahe banyak mengandung antiseptik dan antibakteri yang mampu menyingkirkan zat-zat berbahaya dari paru-paru, untuk mengkonsumsinya juga sangat beragam bisa kamu memasukan campuran jahe pada makanan atau bisa  juga kamu mmebuat minuman jahe dengan campuran gula merah, di hidangkan hangat, selain membersihkan paru-paru badan kita juga akan hangat dan nafas akan jauh lebih lega.
Bawang putih
Pasti kamu sedikit bertanya kalu bawang putih bisa membersihkan paru-paru, untuk jelasnya kamu bisa leihat penelitian di Jiangsu Provincial Center for Disease Control And Prevention di Tiongkok, dari penelitian tersebut di simpulkan bahwa jika kaita mengkonsumsi minimal 2 kali dalam seminggu mampu menurunkan resiko kanker paru-paru sebesar 44 persen.

Kenapa bawang putih ? karena kandungan allicin dalam bawang mampu bekerja sebagai antibiotik hal ini mampu mengatasi infeksi pernapasan yang menyumbat paru.  Jadi mulai sekarang jangan lupa selalu memakai bawan puith dalam setiap resep makanan yang di konsumsi sehari-hari.
Sayuran Cruciferous
Kata Curciferous pasti terdengar asing ditelinga bukan ? sebenarnya sayuran curciferous ini seperti brokoli, kibus, kol dan brussels sprout. Tahu kan sekarang ? Ya, sayuran ini bisa membantu detoksifikasi dan menyaring racun dalam darah akibat rokok.

Sayuran yang kaya vitamin C ini mampu membersihkan paru-paru secara maksimal jadi mulai sekarang kamu harus suka sama sayuran  jika ingin paru kamu tetap bersih dan sehat, masukan dalam menu makan setiap hari sangat baik bagi perokok aktif.
Jeruk Bali
Buah jeruk yang bentuknya besar juga rasanya manis ini biasa di pake buat cemilan ternyata juga ampuh membersihkan paru-paru yang kotor dan menghitam akibat asap rokok, karena kandungan vitamin C dalam jeruk bali ini mampu menghalangi enzim yang bisa menumbuhkan sel kanker akibat paparan nikotin dalam paru-paru.
Nanas
Buah nanas memang banyak mengandung zat yang baik bagi kesehatan terutama kandungan enzim blomerian yang berfungsi sebagai penangkal segala penyakit yang diakibatkan oleh nikotin dalam rokok, buah ini sangat cocok dikonsumsi bagi kamu yang ingin berhenti merokok.

Itulah beberapa makanan yang bisa kita konsumsi untuk membersihkan paru-paru akibat paparan nikotin dari rokok, bagimana menurut kamu ?


Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url