gejala kanker hati yang sering dianggap biasa diantaranya

Kanker hati merupakan penyakit yang ganas dan bisa merenggut nyawa penderitanya seperti yang dialami oleh ayah Ola Ramlan beberapa waktu lalau, penyakit kanker yang satu ini memang sulit sekali untuk dideteksi sejak dini.

Untuk itu kita harus mengetahui gejala kanker ini agar bisa mendapatkan penanganan yang tepat, karena ada gejala kanker hati yang biasanya muncul seperti :

Gejala pertama yang bisa kita kenali ialah terasa ketidaknyamanan pada perut, penderita akan merasakan nyeri pada perutnya baik saat ditekan atau pun tidak, gejala ini biasanya diikuti dengan perut yang membesar karena terjadi peradangan organ di bagian dalam.

Selain terlihat dari perut pada kulit dan mata juga akan mengalami perubahan drastis dengan berubah warna menjadi kekuning-kuningan, pasti kamu pernah dengar kalau orang tua jaman dulu sering menceritakan penyakit kuning. ini sama dengan penyakit kanker hati.

Selain gejala diatas penderita sering muntah tanpa sebab dan sering lelah dan lemah walau tidak melakukan pekerjaan berat, demam tidak jelas juga sering dirasakan, bukan karena diet berat badan penderita penyakit ini bisa menurun drastis tanpa sebab.

Keluhan diatas merupakan gejala awalnya saja bisa dikatakan ringan, gejala diatas bisa bertambah parah ketika terjadi sel-sel kanker menyebar keorgan lain, yang sering terkena terlebih dahulu ialah bagian pencernaan dan paru-paru.

Gejala jika kanker hati telah menyebar ke organ lain akan mengalami sesak nafas dan buang air besar disertai dengan darah, adanya gejala seperti karena penyebaran kanker sudah masuk pada sistempencernaan dan usus.

Sampai saat ini penyebab kanker hati belum diketahu secara pasti namun ada beberapa orang yang memiliki resiko tinggi terkena kanker hati seperti orang yang pernah menglami infeksi kronis hepatitis.

Orang yang memiliki sirosis yaitu diaman kondisi yang bisa menyebabkan terbentuknya jaringan perut di hati sehingga orang yang mengalami ini meningkatkan resiko terkena kanker hati, penyakit diabetes juga beresiko memiliki kanker hati lebih besar

Diabetes yang mampu melemahkan hati, karena penumpukan lemak di hati yang menjadi penyebab penderita diabetes memiliki resiko lebih tinggi, Bukan haya itu orang yang suka meninum alkohol berlebihan juga meningkatkan resiko menderita kanker hati.

Jika kamu memiliki ciri gejala diatas sebaiknya periksakan diri kedokter agar bisa mendeteksi penyakit lebih awal.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url