Waspadai kebiasaan mandi yang bisa sebabkan kanker, wanita harus tahu

Mandi adalah kegiatan sehari-hari yang tidak pernah dilupakan bahkan kita bisa mandi sampai 3 kali sehari dengan maksud untuk menghilangkan kotoran dan keringan yang menempel di tubuh juga untuk menyegarkan tubuh setelah beraktifitas atau bangun tidur.

Perlu kamu waspadai, khususnya wanita ternyata kegiatan yang nampak sederhana dan tidak memiliki efek buruk ternyata mandi bisa meningkatkan seorang wanita terkena penyakit kanker ovarium.

Hal ini ditemukan dalam sebuah penelitian bahwa ada kebiasaan wanita yang dilakukan saat mandi bisa membahayakan ovarium mereka dan kebiasaan yang membahayakan itu adalah Douching.

Ungkap para peneliti itu " Doucing adalah proses dimana kamu menyemprotkan cairan secara langsung ke dalam vagina. Cairan yang dimaksud bisa berupa ciaran yang dicampur dengan sabun pembersih, baking soda atau iodine yang dianggap mampu mematikan kuman dan bakteri dalam vagina".

Walau memang doucing bisa membersihkan vagina, tetapi hal ini bisa mempengaruhi tingkat keasaman vagina. Bakteri dalam vagina juga bisa terganggu sehingga bisa menyebabkan infeksi serta iritasi. Jangan terlalu sering melakukan doucing karena bisa menyebabkan datangnya bakteri vaginosis yang menjadi biang kerok kanker ovarium.

Dengan sering melakukan doucing maka seorang perempuan akan meningkatkan resiko terkena kanker ovarium sampai dua kali lipat. Dan infeksi yang sudah stadium parah bisa mendorong masuknya bakteri jahat yang menyebabkan penyakit radang pinggul.

Doucing memang perlu tetapi jangan dilakukan setiap hari lakukan hal ini seminggu sekali karena bukan hanya bisa menyebabkan penyakit kanker ovarium, melakukan doucing terlalu sering juga bisa menyebabkan kekeringan vagina yang bisa berpengaruh lebih besar pada wanita, karena bisa melahirkan secara prematur.

Lakukan hal ini sewajarnya saja, janga keseringan atau bersihkan dengan mengusapnya saja tidak perlu melakukan doucing jika kamu tidak mau mengambil resiko

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url