Ini Akibatnya Jika Anda Terlalu Banyak Makan Kacang Almond

Kacang- kacangan memang sangat baik untuk kesehatan manusia. Karena di dalam kacang-kacangan terdapat banyak manfaat yang sangat berguna untuk tubuh dan otak. Tak jarang orang-orang memakan kacang-kacangan sebagai cemilan.


kacang-kacangan sangat kaya dengan manfaat, seperti diketahui kacang kaya akan vitamin B dan E, mineral seperti Zinc, kalsium, magnesium dan zat besi yang bagus untuk tubuh. Tapi tahukah anda jika mengkonsumsi terlalu banyak kacang almond akan sangat beresikio bagi tubuh ?

Di lansir dari laman, Times of India, Sabtu (23/9/2017). Kacang almond memang mempunyai rasa yang enak, dan kebanyakan orang selalu menggunakan kacang almond sebagai cemilan. Kacang Almond pun mempunyai banyak manfaat, salah satunya adalah bisa membantu menstabilkan darah.

Jika Anda terlalu berlebihan memakan kacang almond, ada efek samping yang akan Anda alami, diantaranya seperti berikut :

1. Masalah pencernaan

Jika terlalu banyak memakan kacang almond tubuh akan menampung banyak serat, dari serat ini bisa menyebabkan konstipasi, kembung dan membuat perut tidak jelas atau tidak nyaman. Untuk mengatasinya Anda bisa minum banyak air.

2. Menyebabkan diare

Jika Anda selalu menggunakan kacang almond sebagai cemilan sehari-hari, dan setiap ngemil Anda biasa menghabiskan almond sebanyak 100 gram atau sekitar setengah cangkir. Ini sama saja Anda sudah memasukan 25 mg Vitamin E pada tubuh Anda.

Sementara pemasukan vitamain E yang baik hanya 15 mg. Jika kebiasaan ini diteruskan akan menyebabkan diare, kelemahan dan penglihatan yang kabur.

3. Berat badan naik

Almond adalah kacang yang terkenal memiliki kandungan lemak yang tinggi dan juga kalori. Jika Anda memakan 100 gram almond, otomatis tubuh Anda akan menerima sebanyak 50 gram lemak. Dan akhirnya berat badan Anda akan cepat naik.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url