Cara mudah bersihkan paru paru akibat asap rokok dengan bahan alami

Merokok memang kebiasaan orang banyak bukan hanya orang dewasa saja anak kecil bahkan sampai wanita suka merokok, walau mereka mengetahui dampak negatifnya tetap saja melakukan aktifitas merokok.

Tetapi sepertinya mereka tidak menganggap serius dampak yang bisa ditimbulkan oleh rokok padahal peringatan sudah sangat jelas tertera di bungkus rokok itu sendiri, peringatan juga suka di iklan kan di televisi.

Memang dalam rokok itu ada candu yang bisa membuat orang ketagihan lagi dan lagi untuk merokok, tetapi sayangnya yang dirugikan bukan hanya perokok itu sendiri tetapi orang disekitarnya juga yang kita sering dengan sebutan perokok pasif.

Yang paling berbahaya dari kegiatan merokok ialah paru-paru, organ ini sangat rentan terkena dampak rokok yang mengandung banyak zat berbahaya, terbukti telah banyak orang yang meninggal akibat rokok.

Jika kamu suka merokok sebaiknya kamu juga harus menetralisir dampak nikotin pada rokok dengan membersihkan paru-paru, Nah berikut  ini ada beberapa cara untuk membersihkan paru-paru secara alami dantaranya .
Minum air hangat dengan perasan jeruk nipis setelah bangun tidur.
Meminum air hangat setelah bangun tidur memang sangat baik bahkan bagi kecantikan juga sangat bermanfaat, jeruk  nipis ini sangat bagus membersihkan paru-paru dari zat kimia yang terkandung dalam rokok, Perlu kamu ketahui jeruk nipis ini merupakan sumber vitamin C dan antioksidan tinggi yang berfungsi sangat baik untuk menangkal radikal bebas dan menghambat kerja enzim yang bisa menumbuhkan sel kanker khususnya kanker paru-paru.
Konsumsi teh hijau sebelum tidur
Teh hijau sudah dipercaya sejak dulu sebagai obat dan banyak mengandung antioksidan sebagai penghilang racun dalam tubuh, termasuk zat yang terkandung dalam rokok seperti nikotin dan karbon monoksida, Untuk membersihkan paru-paru sebaiknya kamu mulai minum teh hijau sebelum tidur agar bisa membersihkan paru kamu dengan sempurna.
Konsumsi jus wortel
Untuk membersihkan paru-paru cara meminum jus wortelnya juga gak berbeda, kamu bisa meminum jus wortel selang beberapa jam setelah makan untuk mendapatkan suntikan alkalin.  Wortel yang sangat terkenal sebagai sayuran untuk menyehatkan mata ini merupakan sumber alkalin yang mampu melindungi sel sehat di dalam tubuh dan mencegah terbentuknya plak pada pembuluhd arah. Wortel juga sangat baik untuk memerangi nikotin
Mengkonsumsi selenium
Pasti kamu bingung dengan selenium bukan, selenium merupakan sumber mineral yang mampu merangsang enzim bersama dengan vitamin E yang berfungsi untuk memperkuat membran paru-paru. Perlu kamu tahu makanan yang mengandung sumber selenium diantaranya : telur , ikan, kerang , daging, bawang putih, brokoli, kol, almond, sereal dan jagung serta makanan yang difermentasikan seperti tempe, tahu dan youghurt.
Minum air putih
Pasti hal ini sering kamu lakukan tetapi terkadang tak jarang juga kamu remehkan padaal pungsi minum air putih ini sangat banyak salah satunya untuk mendetoks racun rokok, Karena dengan minum air putih saja mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.  anjuran meminum air putih dalam sehari sebanyak 2 liter harus kamu perhatikan agar racun dalam tubuh bisa di larutkan.

Dengan meminum air putih sebanyak dua liter sehari kamu gak perlu khawatir racun rokok bisa menyerang paru-paru. Muarah tapi bermanfaat, sudahkah kamu melakukannya ?

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : indiatimes.com ( 14/03/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url