Penyebab kanker serviks yang jarang disadari

Pasti kamu terkejut jika mendengar kanker serviks merupakan faktor terbesar yang bisa menyebabkan kematian pada wanita, kanker yang menyerang melalui serviks ini perlu kita waspadai penyebarannya agar kita tergindar dari keganasan kanker serviks.

Karena ternyata penyebaran kanker ini bisa juga dari kebiasaan kita sehari-hari, Nah untuk itu kamu harus mengetahui kebiasaan apa saja yang bisa memicu kanker serviks agar penyebaran kanker ini bisa kita minimalisir sedini mungkin, berikut beberapa kebiasaan yang bisa menyebabkan kanker seviks tumbuh diantaranya.
Makan makanan berlemak
Banyak wanita  yang menyukai makan makanan yang berlemak untuk contohnya kamu pasti sudah tahu semua makanan apa saja yang berlemak, perlu kamu ketahui makanan berlemak bisa meningkaykan kadar hormon estrogen. Bahayanya bila rahim terpapar hormon ini besar kemungkinan perubahan yang terjadi bisa sebabkan kanker.
Menaburkan bedak
Kebiasaan menaburkan bedak pada area kewanitaan merupakan kegiatan yang sudah bisa dilakukan oleh sebagain wanita, kegunaanya agar area kewanitaan cepat kering dan tidak lembab dan mereka percaya dengan menaburkan bedak bisa membuat area kewanitaan tetap segar. Tetapi hal ini juga sangat berbahaya jika butiran bedak yang menempel dapat menginfeksi dan luka pada ovarium yang bisa memicu kanker tumbuh.
Menggunakan tolietyang kotor.
Kalau tentang toilet yang kotor pasti banyak bukan, biasanya toilet umum yang tidak terawat dan jarang dibersihkan bisa menjadi penyebab kanker serviks karena virus HPV mudah sekali menyebar bisa melalui pelantara cairan atau tersentuh kulit. Masalahnya orang yang sudah menggunakan toilet dan terjangkit virus HPV bisa saja menular dengan cepat  ke yang lain.
Sabun pembersih
Sabun pembersih daerah kewanitaan juga  bisa menyebabkan kanker karena bahan kimia yang terkandung di dalamnya bisa memicu kanker serviks, Sabun ini sekarang banyak sekali mereknya menurut mereka sabun khusus ini bisa membasmi kuman yang menimbulkan bau tak sedap pada area kewanitaan, tetapi bahan  kimia dalam sabun ini bisa saja menimbulkan iritasi pada leher rahim

4. Sabun Pembersih Daerah Kewanitaan
Banyak merk antiseptik yang diklaim dapat membasmi kuman dan mencegah bau tak sedap pada daerah kewanitaan. Namun sebenarnya bahan kimia yang terkandung sangat berbahaya dan dapat menimbulkan iritasi pada leher rahim.

Itulah kebiasaan sepele yang mamapu memicu kanker serviks tumbuh, agar tak terkena sebaiknya perhataikan beberapa saran diatas, bagaimana menurut kamu ?

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url