sering di makan anak anak ternyata makanan ini berbahaya !!

Sebagai orang tua tentu kita menyayangi buah hati kita dengan sepenuh hati, bahkan kita akan mengawasi segala hal tentang kebutuhan buah hati kita, tetapi soal makanan kita terkadang lupa untuk mengawasinya atau bahakan makanan yang tidak baik malah di berikan pada balita.

Orang tua terkadang membiarkan anaknya mengkonsumsi makanan yang mengandung gula karena dikira aman, tetapi hal ini justru bisa berbahaya bagi anak, memang gula sangat di perlukan anak pada kondisi tertentu.

Pada kondisi anak sedang sakit yang tidak memungkinkan mengkonsumsi karbohidrat sebagai penggantinya anak di beri infus yang mengandung glukosa, tetapi jika anak mengkonsumsi glukosa dalam kondisi tubuh yang sehat maka bisa menimbulkan hal buruk.

Agar anaka balita baik baik saja sebaiknya kamu jangan berikan makanan yang tidak sehat seperti di bawah ini pada anak.
Anggur
Anggur memang banyak mengandung vitamin dan mineral yang sangat baik bagi pertumbuhan anak, tetapi jiak makan anggur tidak diawasi yang bisa menimbulkan bahaya karena bentuk anggur yang bulat dan licin ditakutkan anak bisa tersedak.

Selain bisa tersedak masalah lainya biji anggur bisa tertelan oleh anak dan untuk anak balita anggur sendiri meruapakan buah  yang sulit untuk di proses saluran pencernaan sebagai penggantinya lebih baik dengan pisang, pisang juga sangat bagus bagi anak anak.
Madu
Sebaiknya anak anak yang masih belum berusia dua tahun tidak boleh mengkonsumsi madu, memang kandungan madu sangat baik bagi kesehatan tetapi untuk anak kecil bisa saja terjadi reaksi alergi dan dalam kandungan madu juga ada bakteri yang dapat menyebabkan penyakit infeksi serius.
Jus
Jus merupakan minuman yang sangat digemari oleh anak berbagai usia karena rasa dan jenisnya yang beragam, perlu kamu ketahui segelas jus mengandung kurang lebih enam sendok teh gula, dan gula yang terserap masuk dalam aliran darah ini akan sangat buruk bagi metabolisme karbohidrat.
Yoghurt
Yoghurt memang banyak mengandung kandungan yang baik bagi tubuh terutama usus, tetapi minuman ini juga banyak mengandung gula, lemak dan kalori hal ini bisa menyebabkan anak anak memiliki berat badan berlebihan dan hal ini bisa meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.
Milkshakes
Jika kamu memilih milkshakes dengan soda pasti kamu akan memilih milkshakes untuk diberikan kepada anak tetapi kedua minuman ini memiliki bahaya yang sama karena keduanya mengandung banyak lemak dan gula. Beberapa penelitian yang sudah dilakukan jika anak rutin mengkonsumi milkshakes dalam jangka panjang bisa beresiko terkena penyakit Kardiovaskular.

Memang semua makanan bisa berbahaya jika dikonsumsi berlebihan dan dalam kondisi yang tidak tepat, artikel ini hanya memberi tahu agar kita lebih waspada saja dalam menjaga anak anak terutama pada makanannya, karena makanan yang akan menjadi point penting tentang pertumbuhannya, selama makanan dikonsumsi dengan benar tentu akan memberi manfaatnya.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url