Makanan menyehatkan jika di makan di waktu ini justru bisa membahayakan


Tubuh memang membutuhkan makanan yang bergizi, karena makanan yang sehat dan bergizi bisa mencegah serangan berbagai penyakit yang akan menyerang tubuh, dan asupan makanan yang sehat dan bergizi juga sangat berpengaruh terhadap kulit dan wajah.

Bahkan para ahli juga sepakat kalau makanan yang kaya akan gizi ini sangat baik bagi kesehatan tubuh, tetapi kamu juga jangan sembarangan memakannya harus tahu dulu waktu yang tepat untuk mengkonsumsinya.

Nah, mengenai hal ini ada beberapa makanan yang bergizi bisa sangat berbahaya jika dikonsumi di waktu yang salah diantaranya.
Jeruk
Jeruk merupakan buah yang sangat baik bagi kesehatan karena salah satu kandungan seperti vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh, tetapi perlu kamu ketahui karena kandungan asam dalam jeruk sebaiknya kamu tidak mengkonsumsinya di pagi hari saat perut masih dalam keadaan kosong, selain itu jangan makan jeruk di malam hari sekita satu sampai dua jam waktu kamu akan tidur karena bisa menyebabkan perut kembung.
Yogurt
Mengkonsumsi minuman ini baik di minum di pagi hari karena kandungan dalam yogurt mampu melancarkan pencernaan, tetapi kamu jangan coba mengkonsumsi yogurt di malam hari karena akan mampu mempengaruhi saluran pernafasan, menyebabkan batuk dan file serta mampu membentuk lendir di tenggorokan.
Daging
Makan daging disiang hari sangat bagus bagi kesehatan karena daging menagndung banyak zat besi yang di perlukan oleh tubuh,  karena zat besi ini mampu memberikan oksigen yang sangat penting agi sel dan organ vital dalam tubuh.

Daging jug amampu mengurangi resiko infeksi dan kelelahan, tetapi sayangya tubuh perlu waktu dalam mencerna daging setidaknya lima jam, jadi  sebaiknya jangan makan daging dimalam hari karena hanya akan menggangu pencernaan saja.
Pisang
Pisang merupakan buah yang baik bagi kesehatan karena kandungan serta yang tinggi pada pisang sangat bagus bagi sistem pencernaan dan dengan makan pisang kamu akan merasa kenyang lebih lama jika dimakan disiang hari.

Tetapi jangan coba makan pisang di malam hari ketika kamu mau tidur karena hanya akan menimbulkan penyakit pilek, dahak dan batuk pada sebagian orang, dan jangan makan buah ini ketika perut dalam keadaan kosong karena kandungan magnesium dalam pisang snagat berbahaya bagi perut.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : indiatimes.com ( 12/7/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url