Sering diberikan pada anak ternayta makanan ini berbahaya bagi otak anak


Pertumbuhan anak dan perkembangan otak anak memang sangat penting untuk menunjang itu para orang tua berlomba memberikan minuman dan makanan yang sehat bagi anak agar mereka bisa berkembang baik.

Salah satunya nutrisi memang sangati di perlukan oleh anak untuk tumbuh berkembang terutama pada perkembangan otak anak, untuk itu para orang tua harus menyiapkan makanan yang banyak mengandung nutrisi. agar otak anak berkembang dengan baik.

Agar tidak salah pilih memberikan makanan pada anak sebaiknya para orang tua mengethui beberapa makanan di bawah ini yang justru bisa berbahaya dan mampu menggangu tumbuh kembang anak diantaranya.
Maknanan cepat saji
Sebenarnya makanan cepat saji atau sering kita sebut dengan junk food tidak memiliki nilai gizi yang baik bagi anak, kamu harus tahu kalau makanan ini mengandung bahan pengawet dan garam yang berlebihan.

Kandungan garam dan bahan pengawet ini yang justru berbahaya bagi anak karena bisa sebabkan obesitas, diabetes, darah tinggi, ginjal sampai pada serangan jantung. sebaiknya anak anak jangan terlalu sering makan makanan cepat saji karena tidak sesuai dengan apa yang di butuhkan anak,

Jika kebutuhan gizi anak tidak terpenuhi dikhawatirkan otak pada anak tidak berkembang dengan baik dan tentu hal ini sangat berpengaruh pada kecerdasannya.
Makanan instan
Makanan insta memang sangat enak dan terlihat begitu menggoda, makanan seperti mie instan dan makanan kaleng juga bisa membuat anak menjadi bodoh karena kandungan pengawet dalam makanan ini, sama seperti junk food, bahkan jika di konsumsi dalam jangka panjang bahan kimia dalam makanan ini bisa membuat gejala demensia atau kemunduran fungsi otak pada anak
Soda dan kemasan
Pasti kamu sudah tahu kalau minuman soda dan minuman lainnya bisa sebabkan kegemukan dan merusak gigi, tetapi minuman ini juga bisa menyebabkan kebodohan karena kerusakan pada otak anak.

Hal ini telah diteliti di University Southhern of California telah menemukan antara hubungan soda dan kemampuan fungsi otak, jika anak suka minum soda saat kecil maka bisa mempengaruhi otak dalam menginga dan memproses informasi saat dewasa nanti. Bukan hanya soda tetapi munuman kemasan lain yang mengandung gula tinggi juga dapat menyebabkan sama seprti minum soda.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url