Kamu harus tahu kenapa orang bisa terkena kanker, ternyata...

Mendengar penyakit kanker pasti orang langsung merinding lantaran banyak jenis kanker yang bisa sebabkan kematian dan penyakit ini bisa menyerang siapa saja bahkan anak anak sekalipun, yang paling menakutkan penyakit ini hampir mustahil untuk di sembuhkan.

Agar kita terhindar dari penyakit ini tentu kita ingin tahu apa saja yang membuat seseorang terkena kanker, Kanker pada dasarnya terjadi karena mutasi sel normal yang terjadi berulang ulang sehingga membentuk sel yang ganas yang berkembang tidak terkendali sehingga menggagu sel normal.

Bahkan sel kanker ini memiliki kemampuan untuk membuat pembuluh darah sendiri agar sel kanker bisa memasok makanannya sendiri.

Yang sangat menghawatirkan ialah seluruh sel dalam tubuh yang bisa membelah diri berpotensi bisa menjadi penyakit kanker kecuali bagian tubuh seperti kuku dan rambut dan dengan hal ini ada banyak jenis kanker sesuai tempat tumbuhnya seperti kanker payudara yang tumbuh di payudara, kanker paru, prostat dan banyak lagi.

Faktor utama orang terkena kanker ialah karena lingkungan dan keturunan, seseorang belum tentu kena kanker jika tidak ada kesesuaian kedua faktor tadi misal kanker paru paru ada banyak orang yang terkena kanker paru karena kebiasaan merokok, tetapi ada juga orang yang menjadi pecandu rokok tidak terkena kanker ini, padahal kita tahu bahwa merokok merupakan salah satu pemicu kanker.

Secara umum kita bisa golongkan penyebab kanker menjadi dua yang pertama seseorang bisa terkena kanker karena proses terjadinya kanker terjadi akibat berbagai faktor yang di dapatkan setelah kelahiran dan yang kedua  terjadi karena proses patologis atau seseorang sudah berpotensi kanker sejak seblum dilahirkan.

Dan yang perlu kita ketahui ialah faktor setelah kelahiran dari lingkungan merupakan faktor terbesar seseorang bisa terkena penyakit kanker, faktor penyebab lingkungan ini bisa bermacam macam salah satunya karena pengaruh makanan yang kita makan.

Makanan yang memicu terjadinya kanker seperti makanan yang mengandung banyak garam, daging merah, makanan fermentasi, makanan yang diasapi, makanan gosong sampai makanan yang mengandung bahan kimia seperti formalin.

Penyebab kanaker juga bisa disebabkan oleh radiasi nuklir, contohnya bom yang meledak di kota hirosima jepang pada perang dunia kedua lalu memang banyak menelan korban dan korban yang selamat banyak menderita kanker kulit.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url