Kebiasaan buruk penyebab kanker yang gak disadari ada disekitar kita

Kanker merupakan penyakit yang paling banyak menyebabkan kematian di dunai dari tahun ketahun angka penderita kanker terus meningkat, tentu ada banyak faktor penyebab munculnya penyakit ini dalam tubuh.

Salah satunnya kebiasaan buruk yang tak sadar kita lakukan seperti memakan makanan yang tidak sehat, berkurangnya aktivitas fisik, merokok dan mengkonsumsi alkohol yang berlebihan dan masih banyak lagi faktor yang menyebabkan kanker tumbbuh dalam tubuh.

Agar kamu tidak terkena penyakit kanker ini ada beberapa kebiasaan yang harus kamu hindari diantaranya :
Makanan kaleng 
Perlu kamu ketahui makanan yang di kemas dalam kareng yang terbuat dari logam mengandung bahan kimia berbahaya, jika kamu terlalu sering memakan makanan ini maka akan bisa menyebabkan gangguan hormon dan perubagan DNA yang berakibat pada meningkatnya seseorang terkena kanker payudara.
Asap mobil
Jika kamu berpergian pakai motor sebaiknya menggunakan masker karena orang yang sering terkena asap dari bahan bakar disel akan memiliki masalah kesehatan seperti asap mobil misalnya bisa sebabkan  kanker paru paru dan gangguan pernapasan lainnya hal ini terjadi karena diesel dan bensin melepaskan karbon monoksida dan hidrokarbon yang sangat beracun.
Lilin
Perlu kamu ketahui bawah asa dari lilin parafin mengandung karsinogen dan komponen bahan bakar fosil lainnya, dan karsinogen inilah yang menyebabkan seseorang terkena kanker untuk menghindarinya sebaiknya kamu gunakan lilin yang bukan terbuat dari parafin.
Pil KB
Pasti kamu belum mengetahui sepenuhnya kalau pil Kb yang setiap kali kamu minum juga bisa menyebabkan kanker serviks dan kanekr hati,
Kosmetik 
Hal ini khusus bagi perempuan yang suka memakai make up setiap hari, perlu kamu ketahui make up yang kamu pakai mengandung bahan kimia yang akan tetap menempel dalam tubuh sekalipun telah kamu bersihkan, untuk menghindarinya sebaiknya kamu gunakan makeup yang lebih alami dan organik untuk mengurangi kanker kulit atau jika tidak kamu harus benar benar membersihkan sisa makeup kamu terutama ketika kamu mau tidur.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : lodsky.com ( 12/3/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url