Penyakit batuk ternyata bisa di sembuhkan dengan bumbu masak ini


Bawang memiliki kandungan penting seperti vitamin, mineral dan antioksidan salah satu bumbu masak ini pasti selalu tersedia di dapur dengan kandungan yang terdapat di bawang ternyata dapat meredakan batuk.

Dengan bawang dapat mengusir udara dari paru paru dan dapat menyingkirkan kuman serta benda asing yang dapat merusak kesehatan. Batuk adalah gejala yang terjadi saat sistem kekealan tubuh mendeteksi virus dan bakteri di saluran pernapasan hal ini  bisa di usir dengan bumbu masak.

Bawang yang bisa mengobati batuk ialah bawang pituh dan bawang bombai karena mengandung agen anti - inflamasi, ekspektorn dan anti virus merupakan obat yang sangat apuh untuk mengusir virus dan membersihkan saluran pernafasan selain kandungan di atas bawang juga kaya akan zat allicin ternyata zat ini lah yang memebrikan manfaat sebagai obat yang kuat oleh karen itu kedua mumbu masak tersebut merupakan obat kuno dengan khasiat antibiotik.

Bawang merah sudah di kenal sejak lama di indonesia karena bawang merupakan mumbu masak yang tidak bisa lepas dari segala resep masak karena memiliki bau yang kuat dan khas

Bawang putih juga bisa meningkatkan kekebalan tubun dan produksi antibodi yang bisa menghancurkan virus dan bakteri. Dan antibiotik dan ekspektorannya sangat bagus menghilangkan kuman dan virus yang menyebabkan batuk.

Seperti di ansir dari steptohealth.com (8/8/2017 ) Untuk mengatasi batuk kamu bisa meminum bawang yang sudah dibuat jus atau minuman di campur bawang dan membautnya juga sangat mudah hal ini sangat efektif mengusir batuk.

Untuk membuat minuman bawang sangat mudah kamu hanya perlu mempersiapkan dua gelas air kira kira 500 ml , serengah bawang bombai sedang dan dua kepala bawang putih metntah.

Untuk mulai membuatnya kamu panas kan air kedalam panci dengan api sedang sambil menunggu air mendidih kamu cincang bawang bombai dan iris bawang putih saat air mendidih kamu masukan irisan tadi setelah dua sampai tiga enit matikan api. tunggu sampai dingin lalu saring air . setelah dingin minumlah.

Cara penyajianya mudah kamu tinggal tuangkan kedalam cangkir , minum saat kamu merasa batuk atau tenggorokan gatal lakukan ini tiga sampai empat kali sehari dengan begini batuk yang kamu alami akan berangsur berkurang
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url