Penyebab pasangan susuah hamil yang kamu harus tahu dan waspadi


Pasangan yang baru melakukan prnikahan memang selalu ingin mempunyai momongan tapi terkadang ada yang lasung mendapatkanya ada juga yang harus menunggu sangat alam untuk mendapatkan keturunan. Jika kamu dan pasangan termasuk yang harus menunggu lama dan tidak kunjung hamil juga mukin kamu mendapatkan masalah kesehatan yang cukup serius.

Menurut pakar ksehatan sebaiknya kamu dan pasangan mewaspadai masalah kesehatan yang sukup serius seperti di bawah ini:

Sperma yang tidak sehat

Bagi kaum pria, gaya hidup yang buruk seperti merokok, kerap menempatkan ponsel di saku celana, atau kerap begadang dan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat ternyata bisa menyebabkan penurunan kualitas dan kuantitas sperma. Jika hal ini terjadi, maka sperma pun tidak bisa membuahi sel telur pada rahim wanita sehingga sulit untuk mendapatkan kehamilan.

Faktor usia

Berbeda dengan kaum pria yang memiliki kesuburan dalam jangka waktu yang sangat lama, kaum hawa cenderung mengalami penurunan kesuburan setelah melewati usia 35 tahun. Pada usia ini, kemampuan rahim dalam melepas telur sudah menurun dan kualitas telur yang diproduksi juga tidak sebaik saat usianya lebih muda.

Gaya hidup yang tidak sehat

Kebiasaan merokok dan menenggak minuman keras ternyata bisa menurunkan kemungkinan seseorang untuk mendapatkan kehamilan. Selain itu, pola makan yang tidak sehat akan memicu masalah obesitas juga bisa menyebabkan masalah yang sama.

Masalah medis pada kaum hawa

Siklus haid yang tidak teratur, munculnya kista, fibroid pada rahim, adanya jaringan parut, endometriosis, polip, dan masalah lainnya memang bisa membuat wanita sulit untuk mendapatkan kehamilan. Penyakit-penyakit ini tentu harus segera disembuhkan agar pasangan bisa segera mendapatkan keturunan.

Terkena sindrom PCOS

Policystic Ovary Syndrome atau sindrom PCOS terjadi karena ketidakseimbangan hormon pada tubuh wanita. Kondisi ini akan membuat proses ovulasi mengalami gangguan sehingga kehamilan pun semakin sulit untuk didapatkan.

Iutlah beberapa hal yang mengakibatkan kehamilan tidak kunjung datang bagi kaum pria sebaiknya menerapkan pola hidup yang sehat sebaiknya bagi kamu kaum pria yang suka merokok dan minum minuman keras di tinggalkan dahulu.

Bukan hanya kaum pria saja yang harus menerapkan konsep hidup sehat para wanita juga harus karena seorang wanita jika tidak menerapkan hidup sehat di khawatirkan akan merusak rahim seperti meminum minuman keras dan merokok.

Jika pola hidup sehat sudah diterapkan dan kehamilan tidak kunjung datang juga sebaiknya konsultasi kedokter kandungan disana biasanya ada solusi bagi pasangan yang sukar hamil.


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url