2 gejala bayi menandakan sedang mengalami sakit serius

Bayi ini sangat berbeda dengan orang yang sudah besar karena bayi tidak bisa berkomunikasi dengan jelas tentang apa yang dia rasakan sebenarnya. Dan kebanyakan orang tua sangat kebingungan ketika anakanya sakit.

Orang tua suka panik terlebih dahulu ketika melihat si buah hati sakit saking paniknya salah memberi obat seperti anak demam bisa segera di kasih obat dari apotek atau bergegas pergi kedokter, Nah untuk itu sangat penting para orang tua mengetahui gejala sakit bayi.

Dan yang harus di waspadai adalah tanda yang tidak biasa jika salah memutuskan untuk memberi obat efeknya bisa sangat fatal atau terlambat mengenali gejala penyakit bayi yangs erius hal ini bahkan bisa sebabkan bayi meninggal.

Jika bayi kamu mengalami satu dari lima gejala di bawah ini jangan di dahulukan rasa panik kamu harus tetap tenang dalam menghadapi anak sakit dan sebaiknya konsultasi kedokter tentang keadaan si buah hati.

Beberapa gejala yang harus di waspadi ibu dan ayah saat bayi memperlihatkan beberapa gejala seperti dibawha ini.
Demam Tinggi
ketika bayi demam pasti kamu langsung bawa bayi kedokter padahal demam biasa, demam biasa merupakan bentuk prtahanan diri alami dan menandakan tubuh sedang mengalami infeksi dan ini artinya sistem imun pada anak sedang berjalan baik.

Tetapi jika demam bayi yang tinggi mencapai 38 derajat apalagi bayinya baru berusia tiga bulan sebaiknya cepat di bawa kedokter, dan kamu harus waspada juga jika bayi demamnya turun naik dalam frekuensi sering kambu harus bawa dia kedokter karena bisa jai bayi mengalami infeksi banteri atau virus yang isa berbahaya.
Sulit bernapas
Jika bayi kamu sakit dan mengalami nafas terengah-engah ahal ini kemungkinanya terjadi infeksi pada paru- parunya atau jalur nafas yangs ering tersumbat. Bayi yang sulit bernafas biasanya bisa kita lihat dari dada, perut atau leher yang terlihat cekung kedalam.

Kamu bisa teliti jika napasnya berbunyi mengi atau warna biru disekitar mulut jika hal ini terjadi jangan tunggu lama segera bawa bayi kedokter untuk mendapatkan perawatan yang baik dan bisa ditangani dengan cepat.
Muntah
Muntah memang gejala yang normal terjadi pada bay, seperti bayi yang baru lahir dia akan sering muntah karena ingin membiasakan makanan yang dia makan,  perlu kamu ketahui bayi menangis dan batuk berlebihan juga bisa sebabkan muntah.

Tetapi jika muntahnya berwarna hijau baru kamu harus waspada, hal ini bisa saja menyebabkan adanya infeksi dalam usus, jika hal ini terjadi jangan tunggu lama bawa bayi kedokter agar bisa di perikasa dengan baik.

Tonton juga video menarik berikut :


Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url