Jangan beri anak minum teh pada kondisi ini bisa sangat berbahaya

Anak balita memang belum memiliki kekebalan tubuh seperti anak yang sudah dewasa, minuman teh yang sering kita konsumsi memang memiliki khasiat bagus bagi kesehatan tubuh kandungan tetapi teh bisa menjadi minuman yang tidak baik dikonsumsi bagi balita.

Tidak baik disini jika dikonsumsi secara berlebihan tetapi jika dikonsumsi sewajarnya boleh saja tetapi ada aturan yang harus dipakai dan diperhatikan saat memberikan minuman teh pada seorang balita.

Kandungan tannin dalam teh bisa mengikat zat besi, kalsium dan aliminium bisa membentuk senyawa kompleks sehingga penyerapan mineral tersebut menjadi terhambat. teh jika di minum terlalu banyak tidak baik bagi seorang balita karena tubuhnya dalam masa pertumbuhan yang membutuhkan asupan vitamin dan mineral yang cukup. Maka jika anak ingin menikmati minuman teh sebaiknya di berikan satu gelas sehari saja.

Dan untuk memberikan  teh pada anak sebaiknya jangan terlalu kental cukup teh sudah memiliki aromanya dan rasanya sudah sedap maka teh bisa di sajikan kepada anak balita, jika teh semakin kental maka kandungan tannin dalam satu gelas teh bisa semakin tinggi.

sebaiknya jangan minum teh setelah makan karena tannin dalam teh bisa langsung menghambat penyerapan zat besi, jika hal ini dilakukan maka bisa membuat anak anemia dan efeknya anak akan menjadi lemah, letih, lesu dan yang mengganggu akan menurunkan konsentrasi dalam belajarnya.

Selain tidak boleh dimunum setelah makan teh juga jangan diminum sebelum tidur karena kandungan kafein dalam teh bisa bekerja sebagai stimulant saraf pusat sehingga mampu meningkatkan aktivitas menta.

Efek buruk yang bisa terjadi pada anak dia akan susah tidur hal ini sangat tidak baik jika anak kekurangan tidur maka bisa menggangi perkembangan otaknya. Agar anak tidak mengalami gangguan perkembangan dan bisa belajar dengan baik maka ikuti aturan yang benar jika ingin tetap memberikan teh pada anak.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url