Nih, 5 tanda tangisan bayi yang harus kamu ketahui

Memang bayi pada dasarnya suka menangis, rasanya tidak normal jika bayi tidak menangis tetapi yang harus diketahui oleh ibu ketika bayi menangis perbedaanya. Apalagi jika bayi lebih sering menangis dari yang lainnya.

Agar ibu lebih memahami si buah hati lebih baik ibu juga mengetahui perbedaan tangisan pada bayi, Nah untuk mengetahuinya ibu silahkan simak rangkuman perbedaan bayi menangis di bawahini .
Tidak Nyaman
Jika bayi yang merasa tidak nyaman biasanya bayi langsung menangis mendadak dan suaranya makin kencang mungkin bayi tidak nyaman ini bisa disebabkan oleh popok yang basah, terlalu kencang mengikat gurita tau kegerahan. untuk itu segera periksa dan jika popok yang basah segera ganti agar tidak terjadi iritasi kulit.
Tidak sehat
Bagi ibu yang sudah berpengalaman bisanya sudah tahu kalu tangisan bayi yang disebabkan oleh sakit, karena tangisan ini sangat berbeda dengan tangisan yang lainnya, tangisan karena sakit biasanya tangisannya lebih lemah dan sulit sekali untuk ditenangkan. Ibu harus tahu jika bayi tidak meminum susunya seperti biasanya mungkin saja bayi terkena diare dan harus segera mendapatkan perawatan.
Kesakitan
Bayi yang nagisnya tiba-tiba dan suaranya sangat keras bisa jadi bayi tersebut mengalami sakit yang tiba-tiba karena terjepit sampai bisa menjerit atau bisa juga karena terkejut sesuatu, terjepit bisa saja oleg huling, bantal atau benda lain yang pasti kamu harus segera memeriksanya atau bahkan bisa juga karena di gigit nyamuk.
Lapar
Bayi menangis karena lapar mungkin hal ini biasa, Ya para ibu baru tangisan ini biasanya terjadi sangat lama dan susah untuk di diamkan, hebatnya bayi yang lapar kadang menangis sambil menendang kaki keudara sambil menghisap jemarinya, kalau melihat bayi dalam kondisi ini sangat menggemaskan dan lucu banget.

Jika bayi ini langsung di gendong dia akan langsung mencari payudara, walau kamu baru menyusuinya mungkin si buah hati belum merasa kenyang.
Kesepian
Bayi juga bisa merasa keepian saat bayi membutuhkan kasih sayang biasanya bayi akan  menangis ketika dia ditinggalkan sendirian, kamu bisa melihatnya ketika bayi menangis dan langsung digendong bayi langsung berhenti berarti dia membutuhkan kasih sayang, langsung gendong dan beri sedikit kecupan karena itu yang biasanya bayi butuhkan

Itulah jenis tangisan bayi yang harus ibu ketahui agar cara menanggulainginya tepat, bayi pun tidak akan menangis lama
Tonton video menarik berikut :

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url