Hebat makanan berbahaya bisa di olah menjadai makanan lezat oleh orang indonesia

Indonesia merupakan negara tropis yang sangat kaya akan alamnya terutama beragam hasil alam yang sangat melimpah mulai dari hasil laut dan darat, saking banyaknya kita juga sering beranggapan kalau sayuran mentah, biji bijian dan makanan laut sebagai makanan  yang meneyhatkan karena mengandung berbagai macam zat yang sangat baik bagi tubuh terutama asam omega 3.

Tetapu sayangnya anggapan seperti itu tidak semuanya benar karena ada beberapa makanan yang mengandung zat beracun dan sangat berbahaya bahkan bisa merenggut nyawa yang mengkonsumsinya. Hebatnya makanan ini bisa diolah menjadi makanan super lezat.

Nah, berikut ini ada beberapa makanan yang dimaksud, pasti salah satunya yang kamu suka konsumsi sehari hari.
Kentang
Kentang merupakan makanan yang aman untuk di konsumi bahan makanan ini sering di buat berbagai jenis olahan salah satu yang terkenal ialah perkedel, tetapi ada bagian kentang yang sangat beracun yaitu kecambah yang muncul dari kentang. kenapa bisa beracun ? karena kecambah dari kenang ini mengandung glycoalkalodis,  untuk menghindari racun ini juga sangat mudah kamu cukup menghindari kentang yang sudah muncul kecambah.
Singkong
Singkong di indonesia khususnya sangat populer karena sering dikonsumsi sebagi pengganti nasi atau juga cemilan cara mengolah singkok juga sangat banyak mulai yang di rebus sampai yang digoreng. Perlu kamu ketahui singkong ini mengandung intaoksikasi akut sianida yang bisa menyebabkan kelumpuhan bahkan bisa sebabkan kematian.
Kacang
Kacang juga sebenarnya memiliki racun berbahaya yaitu lektin terutama pada kacang merah yang memiliki cacun yang menonjol agar racun dalam kacang ini bisa hilang kamu bisa merebusnya sampai mendidih atau sampau sepuluh menit saja, tetapi jangan khawatir cuma di rebus saja racun yang bisa menyebabkan kercaunan makanan ini akan hilang.
Rebung
Sedikit orang yang mengetahui kalau rebung ini mengandung zat yang berbahya bahkan beracun sama seperti singkong, rebung sendiri mengandung glikosida sianogen, tetapi kamu jangan cemas juga, karen aracun dalam rebung bisa hilang setelah dimasak. untuk menghindari racun sebaikny akamu rebus dulu rebung sebelum di olah menjadi makanan lain.
Udang
Udang yang memiliki masalah dengan racun ini bukan udang yang di tangkap di alam bebas tetapi udang yang dikembangkan di perternakan, Masalhnya terletak dari cara petani untuk mencegah penyebaran infeksi , penyakit dan parasit mereka sering menggunakan pakan hewan dengan antibiotil dan mengisi air dengan pestisida juga fungisida. juga bahan tambahan kimia lainnya seperti klorin. dan bahan bahan ini lah yang sngat berbahaya bagi manusia jika dikonsumsi.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url