hati-hati, Makanan Ini Akan memperburuk kulit Anda,


Makanan adalah kebutuhan yang penting untuk kehidupan manusia. Meski begitu, kita tidak dianjurkan untuk berlebihan mengonsumsi makanan, karena akan ada dampak buruknya. Seperti merusak kulit, termasuk menimbulkan penyakit yang berbahaya seperti kanker.

Di lansir dari health howstuffworks.com (15/07/2017). Menurut penelitian yang telah di lakukan beberapa bulan sebelumnya, kebiasaan diet dengan makanan tertentu ternyata mengakibatkan berbagai penyakit kulit seperti, iritasi, keriput, jerawat sampai kanker kulit. Penasaran?

Yang pertama memulai hari dengan karbohidrat kosong

Usahakan awali pagi Anda dengan memakan nasi walaupun sedikit, jangan langsung memakan makanan yang mengandung glikemik tinggi, seperti pasta, soda, roti, permen dan jus. Para peneliti mengungkapkan bahwa makanan ini dapat menyebabkan gula darah Anda melonjak, mengeluarkan hormon yang merangsang produksi minyak, dan menyumbat pori-pori yang menimbulkan tumbuhnya jerawat.

Seperti diketahui gula dapat dapat menjadi penyebab munculnya garis halus dan penuaan dini. Jika Anda tidak ingin mengalami hal diatas, segera ganti menu makanan sehari-hari Anda dengan karbohidrat olahan dengan makanan tinggi protein, seperti biji-bijian dan sayuran.

Yang kedua makan terlalu banyak garam

Jika terlalu banyak mengonsumsi makanan bergaram, wajah Anda akan membengkak, perhatikan asupan sodium, saat Anda kelelahan, walaupun Anda selalu tidur dengan waktu yang cukup, jika Anda tidak mengatur asupan garam, perubahan warna wajah Anda akan terlihat pada kantung mata dan kelopak mata.

Yang ketiga sering minum minumam beralkohol.

Alkohol ini akan merampas vitamin A pada tubuh Anda, seperti diketahui vitamin A ini sangat penting bagi kulit, vitamin A dapat membantu kulit memperbaiki dan memperbarui diri. Alkohol juga dapat melebarkan pembuluh darah kecil di dekat permukaan kulit, jika Anda sering meminum minuman ini, penampilan kulit Anda akan memerah.

Gak ada untungnya minum alkohol, bagi yang sudah biasa meminumnya, sebaiknya tinggalkan saja. Alkohol ini akan membuat kulit terasa kasar, kusam, kering, keriput dan membuat dehidrasi.

Yang keempat menghilangkan lemak sehat

Bagi para wanita yang dalam masa diet, biasanya sangat anti dengan makanan yang mengandung lemak. Anda harus tahu tidak semua makanan berlemak itu tidak baik untuk orang yang lagi diet. Ada makanan berlemak tapi bisa membantu menurunkan berat badan, yaitu lemak sehat seperti kedelai dan salmon.

Lemak ini juga bagus untuk kulit, lemak ini dapat membantu mencegah kulit kering, radang, keriput
dan mencegah timbulnya jerawat. Dan untuk melembapkan kulit Anda bisa menambahkan minyak zaitun.

Yang kelima terlalu sering minum susu

Susu memang baik untuk kesehatan, tapi jika terlalu sering minum susu itu justru akan menyebabkan jerawat dan komedo. Dan para peneliti menemukan bahwa hormon alami dalam susu dapat merangsang produksi sebum dan menutup pori-pori, sehingga membuat jerawat mudah muncul pada kulit wajah Anda.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url