Jangan makan semangka jika kamu belum tahu ini berbahaya!


Semangka ialah buah yang tumbuh subur di indonesia tak heran jika buah ini banyak di gemari oleh masarakat kita selain neka buah ini mamu menjaga kelancaran pencernaan karena mengandung lycopene, potasium dan serat dan buah yang satu ini mudah di dapat

seperti di lansir dari ndtv.com ( 18/07/2017 ) menurut buku Healing Foods, kandungan citrulline dan asam amino dalam buah semangka dapat merangsang produksi oksid nitrat yang berfungsi mengatur tekanan darah.

Tapi kamu harus tahu walau semangka banyakamnfaatnya dan banyak zat yang terkandung dalam buha ini yang baik bagi tubuh ada dugaan meminum air mineral setelah memakan buah semangka sangat berbahaya alasanya karena semnagka terdiri dari air, gula, dan serat. microba atau yang sering kita sebut dengan bakteri meembutuh kan air untuk berkembang.

Kata Dr. Anju Sood seorang ahli gizi dari bangalore " Jadi, jika anda minum air setelah makan semangka, resiko menyebaran mikroba di saluran pencernaan akanlebih besar"

Karena semangka kaya akan air, jadi tidak perlu minum air setelah makan semangka. Ujar Shilpa Arora seorang ahli nutrisi kesehatan makrobiotik.

Saat semangka di makan bersamaan makanan lain, penyerapan dan proses pencernaan perut akan melambat dan hal ini dapat menyebabkan memperbanyak cairan asam di perut. maka dari itu Ayureveda sangat menganjurkan untuk menghindari air atau makanan lain yang di makan atau di munum bersamaan dengan makan semangka.

Dari semua itu dapat kita simpulkan jika kamu ingin makan semangka sebaiknya jangan bersamaan dengan makanan lain dan minuman cukup makan buah semngaka saja, jika kamu ingin minum atau makan sebaiknya menunggu beberapa lama agar semangka dapat di cerna dulu oleh perut .
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url