Berbahaya makan pisang di waktu ini !!!


Mungkin selama ini kita menganggap buah pisang sangay baik untuk di makan saat sarapan. Dan pisang juga bagi sebagian orang sangat di rekomendasikan  sebagai makanan untuk diet selain membaut kenyang pisang juga akan menjaga kamu tidak makan berlebihan.

Seperti di lansir dari doktersehat.com ( 21/8/2017 ) Hasil berbeda dan bertentangan dengan yang selama ini kita percayai menurut pakar gizi Dr. Daryl Gioffie pisang bukanlah bahan makanan yang ideal untuk di makan saat sarapan. Justru dengan memakan pisang saat sarapan akan membuat program diet tidak akan berjalan baik.

Memng pisang banyak mengandung banyak nutrisi seperti kalium,serat dan kadar magnesium yang sangat tinggi tetapi orang - orang juga tidak pernah menyadari bahwa dalam satu buah pisang mengandungg gula.

Menurut Dr. Gioffire dalam satu buah pisang mengandung 25 persen gula. Gula adalah salah satu pemicu utama kenaikan kadar gula dalam tubuh yang bisa memicu berat badan dan kebanakan mengkonsumsi gula akan berakibat buruk bagi kesehatan tubuh.

Memang banyak orang percaya mengkonsumi pisang sebelum sarapan dapat merasakan lebih berenergi dari pada tidak memakan pisang memang hal ini benar tetapi energi yang di hasilkan saat sarapan memakan pisang hanya sesaat dan setelah itu kamu akan merasa lapar, lelah sehingga kamu lebih mudah mengkonsumsi makanan kurang sehat sebelum waktu makan.

Jika kamu terlanjur suka memakan pisang saat sarapan jangan khawatir kamu gak harus meninggalkan kebiasaan tersebut setelah membaca artikel ini menurut Dr. Gioffre " kamu bisa sarapan dengan pisang asalkan di kombinasikan dengan makanan lain." Dengan mengkonsumsi makanan sehat dan seimbang maka kita kan bisa mengendalikan kadar gula dalam darah dan kita bisa mengatasi masalah metabolisme dalam tubuh kita.

Saya juga orang yang suka makan pisang sebelum sarapan atau olahraga karena dirasa memberikan efek yang bagus terutama saat berolahrga kondisi akan jauh lebih fit daripada tidak memakan pisang tetapi benar kata Dr. Gioffre energi yang di hasilkan hanya sesat dan kamu akan cepat merasa lapar kembali.

Sebaiknya memakan pisang di padukan dengan buah lain agar manfaatnya bisa kamu ambil dan kamu tidak mendapatkan efek negatif dari memakan buah pisang saat sarapan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url