Agar kesehatan diabetes millitus sebaiknya menghindari hal ini


Penderita penyakit diabetes di indonesia semakin meningkat bukan hanya orang tua saja sekarang banyak orang yang masih muda juga sudah terkena penyakit mematikan ini.

Seperti di lansir dari klikdokter.com ( 15/8/2017 ) Penderita diabetes harus melakukan berbagai cara untuk mengendalika kadar gula darah yang dimilikinya. Tindakan ini tidak boleh dilakukan sembarangan karena dapat menyebabkan hipoglikemia.

Banyak faktor yang bisa menyebabkan hipoglikemia. Hipoglikemia ialah kondisi kadar gula di dalam tubuh berada di bawah angka normal  ( 60 mg/dl).

Beberapa hal dapat menyebabkan hipoglikemia adalah penggunaaan insulin atau obat - obatan secara berlebihan dan tidak mengindahkana aturan pakai obat bukan hanya itu olahrga dan aktifitas berlebih tanpa di barengi dengan asupan makanan dan obat dapat menyebabkan hipoglikemia.

Oleh sebab itu penting sekali bagi penderita tau kerabat mengetahui gejala hipglikemia agar bisa di tindak dengan cepat dengan mengtahui gejalanya penanganpun akan lebih mudah, gejala hipoglikemia yaitu gelisah dan gemetar, mual, lapar, berkeringat, cemas dan bingung, pandangan kabur dan sulit berbicara, lemah, ngantuk, dan sulit berpikir.

Sebaiknya jangan pernah anggap sepele hal ini karena akibat mengabikan hal ini penderita diabetes dapat mengalami kejang, pingsan bahkan hal yang paling buruk bisa menyebabkan kematian. Untuk itu sebaiknya kamu perhatikan cara menghindari hipoglikemia seperti di bawah ini.

Yang harus di perhatikan agar terhindar dari hipglikemia ialah ikuti pola makan sesuai diet diabetes yang sudah di rencanakan, konsumsi obat sesuai dosis yang telah di tentukan, hindari minum alkohol. dan jika hal ini terlanjur terjadi sebaiknya kami minum sesuatu yang mengandung 15 g karbohidrat

Meski harus menurunkan gula penderita penyakit gula juga membutuhkan asupan gula. Pastikan kamu rutin mengecek kadar gula darah dan tidak melakukan diet gula terlalu ekstrim.

Terlamabt melakukan tindakan pertolongan dapat memberikan dampak yang sangat buruk oleh sebab itu sebaiknya jika tanda hipoglikemia datang dan di rasa semakin parah segera bawa kerumah sakit karena dampak nya bisa terjadi bahkan sampai hitungan menit.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url