Kenali mengindari kentut sembarangan agar tak malu saat menghadiri acara penting



Kentut memang tidak bisa di perdiksi kapan dan di mana, namun gas bisa membaut kamu kembung dan sendawa hal ini normal karena semua orang bisa mengalaminya bukan hanya orang yang memiliki ganguan padapencernaannya akan  tetapi orang yang memliki kesehatan baik pun bisa mengalami  perut kembung karena gas.

Seperti di lansir dari everydayhealth.com (7/8/2017 ) cara untuk menghindari perut kembung saat akan menghadiri pertemuan penting kamu harus tahu dulu beberapa hal di bawah ini  yang bisa menyebabkan perut kembung.

Setiap kali kamu menelan makanan maka sejumalh kecil gas juga akan ikut masuk keperut. gas yang tadi ikut tertelan  bersamaan dengan makanan akan di serap di usus kecil tapi hanya sebagaian dan sisa udara akan masuk keusus besar dan rektum dan hal ini yang menyebabkan kentut sisa gas yang masuk kerektum.

Terlebih jika kamu mempunyai masalah dengan pencernaan maka gas ini kan lebih sensitif lagi sepeerti yang di katakan oleh Maxwell Chait, MD, seirang gasteroenterolog di Columbia Doctors Medical Group di hartdale, New York "  Jika anda merokok , sedang steres, makan terlalu cepat dan memakai gigi palsu mungkin anda akan menelan  gas lebih banyak di bandingkan orang lain.


Pola makan dan diet juga mempengaruhi seberapa banyak gas yang kamu miliki. karena beberapa makanan yang sering di makan tidak tercerna dengan sempurna dalam usus kecil karena mengandung karbohidrat yang tidak terserap.

Ujar Dr Chait " makanan seperti kol, brussel sprout, kacang - kacangan,brokoli, dan kubis termasuk makanan yang bisa memicu gas di perut. ketika sisa makanan yang tidak terserap tadi akan di uraikan di usus besar dan iuraikan oleh bakteri disana dan hal ini lah yang menimbulkan gas

Menu makanan yang banyak mengandung lemak bisa mempengaruhi kesehatan karena bisa menyebabkan pergerakan usus menjadi lambat. Jika hal ini terjadi kamu akan merasa kembung karena lemak mengurangi motilitas yaitu bakteri yang menguraikan makanan yang tidak di cerna dan hal ini akan menyebabakan peningkatan hidrogen, karbon dioksida, dan produksi metana di usus besar. gas yang di timbulkan dengan hal ini akan lebih buruk dan bau kentutpun akan lebih busuk dari biasanya.


Makan sambil minum dan meneguk air terlalu cepat juga akan menelan udara dan bisa mempengaruhi kesehatan pencernaan anda. Ujar Frank R. Malkin, MD seorang doketer sepesialsi gastroenterologi " jika anda tidak melepaskan gas dengan bersendawa maka gas kan masuk ke usus,"

Jika hal ini terjadi maka kamu akan meras kembung dan cara untuk menghindarinya sisiplah air ketika kamu sedang makan jangan mengeuk langsung karena kan menghindari tertelannya udara.

Itulah beberapa hal yang bisa mengakibatkan anda kentut sebarangan untuk menghindarinya silahkan jangan melakukan hal yang telah di jelaskan di atas jika kamu akan menghadiri acar penting agar tdak mengeluarkan kentut sebarangan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url