Anda Ingin Berhenti Merokok? Lakukan Ini Agar Benar-Benar Bisa Berhenti

Merokok adalah kebiasaan yang sangat merugikan, bukan hanya bagi kesehatan tubuh tapi juga bagi kesehatan dompet. Kebiasaan merokok akan menimbulkan dampak negatif yang sangat mengerikan. Pecandu akan positif terserang penyakit seperti kangker dan penyakit mengerikan yang lainnya.

Bagi Anda yang sudah kecanduan merokok sebaiknya berhenti dari sekarang, supaya kesehatan tubuh Anda bisa kembali normal. Untuk yang ingin mulai berhenti, sebaiknya selalu lakukan olahraga lari setiap pagi atau pun siang hari.

Dari kegiatan lari ini Anda akan merasakan betapa jeleknya kekuatan pernafasan Anda jika Anda masih aktif merokok. Anda akan merasakan kelelahan yang amat cepat dan tidak bisa mengimbangi orang-orang yang tidak merokok.

Ini sudah dibuktikan oleh beberapa peneliti, merokok memang sangat merusak. Para peneliti menegaskan jika Anda bisa menjalani proses lari ini dalam 10 pekan, Anda di jamin akan bisa berhenti merokok selamanya.

Aktifitas fisik ini akan sangat membantu proses untuk Anda berhenti merokok. Cobalah lakukan olahraga lari ini 3 kali dalam seminggu, Anda akan meraskan perubahan pada kekuatan fisik dan pernafasan. Sehingga nanti Anda akan mengetahui keburukan akibat merokok.



Di lansir dari Kompas.com, Kamis (14/9/2017). Di Kanada kegiatan ini sudah mendapatkan respon positif dari pecandu rokok yang ingin berhenti. Para peneliti membuka pendaftaran bagi orang yang benar-benar ingin berhenti merokok. Tercatat pada tahun 2016 sudah ada 168 orang yang sudah mendaftar.

Dari jumlah tersebut ada beberapa orang yang tidak berhasil karena merasa tidak sanggup untuk lari. Tapi ada juga yang sudah berhasil berhenti, tercatat sekitar 37 orang yang benar-benar sanggup menjalankan terapi ini. Dan mereka berhasil berhenti merokok.

''Bagi yang mugnkin belum bisa menjalankan terapi olahraga ini, kami sarankan utnuk terus mencoba. Karena untuk berhenti dari kebiasaan ini butuh perjuangan. Jangan pernah menyerah,'' kata Priebe.

Banyak keuntungan yang akan didapatkan bagi yang berhasil menjalankan terapi ini. Jantung akan kembali sehat, jauh dari penyakit yang mnyeramkan seperti diabetes, kanker dan stroke. Badan juga akan terasa lebih sehat dan segar.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url