Penyakit Mengerikan Ini Akan Menyerang Anda Jika Anda Suka Makan Mie Instan Campur Nasi

Bukan hal yang aneh jika kita melihat orang-orang yang sedang makan mie instan dicampur dengan nasi putih. Ini dianggap akan sangat mengenyangkan perut dibandingkan hanya memakan mie instan tanpa nasi putih.

Jika memakan mie instan tanpa ditambah nasi putih biasanya perut akan cepat sekali merasa lapar kembali. Mie instan untuk sebagian orang biasa dijadikan makanan pengganjal saja di saat makanan sedang kesusahan membeli makanan.
ilustrasi gambar dari neturajuice.com

Tapi tahukah Anda jika memakan mie instan dicampur dengan nasi putih itu sangat berbahaya? Menurut ahli giji Dr. Samuel Oetoro, MS, Sp.GK., bahwa jika kita selalu mencampur mie instan dengan nasi putih akan menimbulkan efek yang negatif pada tubuh.

''Mie instan adalah makanan cepat saji yang diolah dari bahan tepung yang dilakukan berulang kali. Mie instan mengandung karbohidrat yang lumayan tinggi. Jika kita memakannya dicampur dengan nasi yang juga mengandung karbohidrat, akan sangat berbahaya, gula darah akan cepat sekali naik.'' kata Dr Samuel Oetoro. Di lansir dari Kompas Lifestyle. Selasa (12/9/2017).

Kedua makanan ini sudah diketahui mempunyai karbohidrat. Jika kita terlalu sering memakannya bersamaan, tubuh kita hanya akan penuh dengan karbohidrat dan akhirnya akan menjadi gula yang bisa memicu penyakit diabetes. Tubuh juga akan kekurangan zat gizi yang penting bagi tubuh seperti mineral, protein, vitamin dan lemak.

Jika Anda termasuk orang yang tidak bisa meninggalkan kebiasaan ini, siap-siap akan datangnya penyakit yang ditimbulkan nanti. Penyakit yang akan timbul diantaranya adalah diabetes, kencing manis dan masih banyak lagi.

Dr Samuel menyarankan supaya yang masih mempunyai kebiasaan makan mie instan dicampur nasi harus segera di berhentikan, sebelum penyakit-penyakit seperti diabetes dan kencing manis terjadi. Jika penyakit-penyakit itu sudah dialami tentu biaya yang tidak sedikit harus Anda keluarkan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url