Direstoran Ini Pelanggan Hanya Di Suruh Tersenyum Di Depan Kamera Untuk Bayar Makanan

ilustrasi gambar dari sollopos.com




Pelanggan yang akan membayar makanan yang sudah di pesan disebuah restoran manapun diwajibkan membayar dengan uang cash. Tapi lain hal nya dengan restoran KFC yang ada di kota Hangzhou China ini.

Pelanggan yang sudah memesan makanan di restoran KFC ini hanya membayar dengan sebuah senyuman saja, tanpa harus mengeluarkan uang cash. Restoran ini telah menerapkan sistem Smile to Pay, Pelanggan hanya cukup tersenyum didepan layar yang sudah disediakan untuk melakukan pembayaran secara elektronik.

Caranya tidak terlalu sulit, pelanggan hanya cukup berdiridi didepan sebuah kamera 3D dan tersenyum selama dua detik. Lalu komputer tersebut akan melacak wajah anda menggunakan algoritma facial scanning untuk mengenali pelanggan. Pelanggan juga harus memasukan nomer telepon utnuk memastikan identitas.

Di lansir dari kompas.com, Rabu (6/9/2017). Restoran yang canggih ini berada di Hangzhou, dan nama restorannya adalah KPRO, yang masih termasuk cabang dari restoran KFC. restoran ini menyediakan berbagai makanan, seperti makanan sehat, ayam panggang dan lain-lain.

Pembuatan restoran ini atas kerjasama dengan perusahaan Financial, salah satu anak asuhan Alibaba yang Sebelumnya sudah lama bekerja sama dengan restoran KFC. Restoran Smile to Pay ini juga mungkin baru ada di Hangzhou saja. Dan kemungkinan akan terus berkembang ke negara-negara lain.

Algoritma pengenal wajah ini tidak akan bisa dibohongi oleh siapapun, walaupun mesin ini bisa dibilang hanya robot, tapi mesin ini bisa mendeteksi apakah wajah itu asli atau palsu, Pelanggan tidak akan bisa berbuat curang. Financial sudah membekali mesin ini dengan menggabungkan software dan hardware dengan algoritma canggih berbasis kamera 3D.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url