3 Kandungan skincare yang berbahay bagi kulit wajah

Uuntuk semua wanita pasti suka dengan perawatan kulit, bahkan bisa sampai mengeluarkan uang yang tidak sedikit, kamu juga jangan salah pilih skincare karena banyak produk di luar sana yang justru berbahaya bagi kulit.

Kamu harus mengetahui kandungan yang tedapat didalamnya, memang tidak semuanya ada buruk ada kandungan skincare jika digabungkan bisa membuat hasil yang baik, tetapi resiko kulit menjadi meradang dan iritasi lebih besar.

Agar tidak terjadi iritasi dan peradangan pada kulit wajah sebaiknya kamu jangan menggunakan skin care yang memiliki kandungan seperti di bawah ini.
Retinol dan Benzoil peroksida
Retinol merupakan primadona dari dulu yang biasa digunakan untuk perawatan kulit, karena mampu menghilangkan noda sampai membenahi tekstur kulit, Tetapi perlu kamu ketahui juga retinol memiliki efek samping bisa mengeringkan kulit apalagi jika dicampurkan dengan benzoil peroksida, hal ini bisa membuat kulit menjadi iritasi yang bisa sebabkan jerawat tumbuh.
Vitamin C dan H2O
Sebenarnya jika hanya menggunakan vitamin C untuk mengatkan kulit tidak menjadi masalah karena vitamin C mampu memerangi noda gelap pada wajah dengan membuatnya lebih cerah secara keseluruhan  karena vitamin C  kaya akan antioksidan, tetapi hal ini akan menjadi masalah jika Vitamin C di campurkan dengan H2O karena bisa membuat masalah pada kulit bukannya sehat.
Retinol dan Asam Glikolat
Kedua kandungan ini memang sangat baik dan mampu bekerja untuk menghilangkan jerawat dan noda hitam tetapi jika di gunakan secara bersamaan akan menjadi masalah karena bukan jerawat yang hilang tetapi kulit kering yang akan kamu dapatkan.

Campruan ini akan bisa dengan cepat membuat kulit kering karena terlampau peka terhadap sinar matahari. untuk mengakalinya kamu gunakan satu persatu misal satu kandungan di pagi hari dan kandungan lainnya di malam hari.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : sheknows.com (25/6/2018)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url