tidak disangka, kebiasaan ini bisa pemperpanjang umur


Umur memang tuhan yang mengatur tetapi jika memelihara kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat bukan tidak mungkin akan panjang umur apalagi jika umur kamu sekarang sudah menginjak 40 tahun.

Berumur 40 tahun merupakan sesuatu yang luar biasa, ada banyak yang sudah terjadi dalam hidup, bisa saja kamu sudah berkeluarga dan sekarang lagi menikmati sukses dalam karier atau kamu sedang liburan dengan keluarga.

Tetapi jangan lupa jika sudah menginjak umur 40 tahun sebaiknya kamu menerapkan pola hidup sehat, seperti kebiasaan makan yang harus kamu perhatikan saat memasuki umur 40 tahun diantaranya.
Konsumsi minyak ikan
Kandungan lemak dan omega 3 dalam ikan sangat baik menjadi sumber pangan karena dengan sering mengkonsumsi ikan bisa terhindar dari penyakit jantung, kanker dan diabetes. dan hebatnya bukan hanya itu dengan mengkonsumsi ikan akan mampu meredakan depresi sampaipenyakit skizofrenia.
Perbanyak kalsium
Karena bertambah usia kalsium bisa sangat berkurang dalam tubuh, untuk itu kamu harus memperbanyak kalsium dalam tubuh dengan mengkonsumsi susu, salmon, sarden, kacang dan almon dan ada juga produk yang memang memiliki kandungan kalsium yang tinggi.
Makan kacang
Kacang kacangan mengandung tinggi lemak yang rendah karbohidrat selin itu kacang juga memiliki banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. kandungan dalam kacang seperti antioksidan mampu melindungi sel dalam tubuh hal ini sangat bagus kaena mampu menurunkan kadar kolesterol dan mengurang resiko terkena diabetes.
Makan lebih awal
Menurut penelitian yang dilakukan di university of pennsylvania, menurutnya waktu makan sangat menentukan kesehatan dan berat badan. orang yang telah makan lebih berisiko mengalami kenaikan berat badan dan peningkatan insulin, berbeda dengan makan di pagi hari mereka akan memiliki cukup energi untuk beraktifitas.
Coba kopi hijau
Sebenarnya mengkonsumsi biji kopi yang masih hijau sangat baik bagi kesehatan karena masih banyak mengandung nutrisi, juga memiliki kandungan antioksidan tinggi yang mamapu melawan penuaan dini dengan cepat.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Sumber : brightside.com (23/6/2018)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url