3 penyebab jerawat yang tak kita sadari dalam kehidupan sehari-hari

Pasti kamu pernah mengalami kulit berjerawat, hampir semua orang pernah mengalami hal ini baik di masa puber atau orang yang sudah menikah, tetapi apakah kamu tahu apa sebenarnya apa yang menyebabkan jerawat itu tumbuh ?

Pasti kamu suka mendengar mitos tentang jerawat, banyak sekali mitos yang beredar tetapi menurut kamua yang menjadi penyebab jerawat itu masturbasi, cokelat, susu atau tomat ? apa benar semua bahan diata bisa sebabkan jerawat ?

Mnurut dokter kulit bersertifikat yang brbasis di New York City, Joshua Zeichner MD menjelaksan sulit sekali untuk mengatakan apakah peradangan yang menyebabkan jerawat tumbuh itu disebabkan oleh gula dalam susu atau apakah harus menyelahkan hormon yang diteruskan dari susu sapi.

Tetapi susu memang benar suka memciu jerawat tumbuh, buat kamu yang memiliki kulit sensitif agar jerawat tidak tumbuh banyak sebaiknya kurangi asupan susu sapi agar jerawat tidak tumbuh sembarangan di kulit kamu.

Tak disangka apa yang di katakan oleh Gray Goldenberg Md asisiten profesor dermatologi klinis di sekolah kedokteran Ichan di Mount Sinai Hospital yang mengatakan bahwa buah tomat yang sehat pun bisa meningkatkan peradangan dalam tubuh anda,

Ujar  Gray Goldemberg "  Tomat bisa menyebabkan peradangan sistemik pada tingkat rendah tetapi setabil, membuta kondisi seperti jerawat, rosacea, psoriasis dan eksim "

Lalu bagaimana denagn topi apakah bisa menyebabkan jerawat ?  memang topi dapat membantu melindungi wajah dari trik sinar matahari, Tetapi jangan memakai topi yang terlalu ketat karena bisa menyebabkan jerawatdi dahi karena terperangkapnya minyak dan bakteri.

Di sepanjang garis rambut agar tidak tumbuh jerawat saat memakai topi kamu tinggal pilih topi yang pas dan selalu biasakan cuci muka saat sudah memakainya.  Kebersihan topi memang sangat penting agar terhindar dari paparan kotoran yang lama, keringat dan riasan ada kulit yang bisa sebabkan jerawat.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : womenshealthmag.com ( 21/6/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url