Wanita Wajib Tahu ! Ini ciri demam yang berbahaya

Demam merupakan penyakit yang sering terjadi namun bisa membuat cemas banyak orang bukan hanya ada bayi dan balita orang yang sudah dewasa juga jika terserang demam maka ia akan segera mencari obat untuk meredakan demam atau segera mencari dokter.

Agar kamu tidak keliru sebaiknya mengetahui bahwa sebenarnya suhu tubuh normal bisa berubah - ubah sepanjang hari. dan suhu tubuh manusia juga sangat tergantung pada usianya.

Kamu harus mengetahui kalau suhu tubuh anak-anak antara 36 sampai 37,5 drajat celcius berarti suhu tubuh kisaran diatas normal, Jadi gak perlu khawatir jika anak demam dan suhu tubuhnya berada di kisaran diatas.

Sedangakn untuk suhu tubuh orang dewasa berada dikisaran 35.5 sampai 37,5 drajat celcius, berarti suhu tubuh orang dewasa yang berada dikisaran angka diatas normal tidak perlu dikhawatirkan.

Pasti kamu pernah mendengar demam normal dan tidak normal, namun sebenarnya tidak ada istilah semacam itu perlu kamu ketahui demam merupakan reaksi tubuh dalam menghadapi zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Penyebab orang terkena demam ialah karena telah diinfeksi oleh virus ringan dan sebenrnya bisa sembuh tanpa obat atau bisa sembuh dengan sendirinya sekitar tiga sampai lima hari karena tubuh juga memiliki kekebalan sendiri yang mampu melawan virus yang tak dikenal.

Jika kamu terkena demam seperti demam yang berlangsung selama tiga hari, dan aktifitas keseharaian kamu tidak terganggu, bisa makan dan minum dengan baik tak ada masalah, suhu tubuh berada dikisaran 40 derajat celcius.

Demam ringan yang biasa terjadi setelah imunisasi jika demam yang kamu alami seperti ini sebenarnya tak perlu membuat cemas dan gak harus memeriksakan kedokter. Biasanya demam semacam ini disebabkan oleh virus berat seperti infkesi bakteri atau virus dengue.

Jika demam yang terjadi pada bayi yang baru berusia tiga bulan meski demamnya berlangsung hanya sehari, atau demam terus menerus selama tiga hari atau lebih dan suhu tubuh mencapai 40 derajat celcius atau juga bisa lebih hal ini termasuk demam yang berbahaya dan harus segera mendapatkan penanganan dokter.

Demam yang tidak turun ketika sudah mengkonsumsi obat penurun panas dan demam berbahaya semcam ini penderita akan merasa lemas dan tidak mampu untuk makan dan minum dengan cukup. Jika ada teman atau keluarga yang mengalami demam semacam ini sebaiknya cepat bawa kedokter untuk mendapatkan perawatan yang tepat.

Tonton Juga Video Menarik Berikut :

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url