Ciri diabetes yang sering disepelekan


Diabetes merupakan penyakit yang sampai sekarang belum bisa disembuhkan secara total, untuk menjaga penyakit ini kambuh penderita harus disiplin dalam memakan makanan  dan minuman agar kadar gula dalam darah bisa stabil.

Diabetes merupakan penyakit metabolik yang diakibatkan oleh meningkatnya kadar glukosa atau gula darah, Memang diabetes meruapakn penyakit yang sulit sekali untuk dideteksi sejak dini kita sudah tahu setelah waktu berjalan lama.

Penyakit diabetes ini merupakan penyakit serius karena merusak sel-sel penting bagi sumber energi, Jika hal ini diabaikan makan penyakit ini bisa menyebabkan penyakit serius seperti Jantung koroner, storke, obesitas,  ginjal dans araf.

Karena penyakit diabetes tidak ada gejala awal, Aagar kamu mengetahui ini lah enam gejala penyakit diabetes yang bisa kamu ketahui. seperti mudah lapar, sering ngemil, dan selain itu ada bisa menyebabkan peruabahan pada fisik seperti.
Muncul guratan hitam. 
Gejala diabetes juga bisa dilihat dari guratan hitam yang biasa muncul di sekitar ketiak, leher selangkangan, lutut, siku, bibir tangan dan tumit kaki. Dan biasanya orang semacam ini memiliki berat badan yang berlebihan.
Beraat badan turun
Kadar gula yang terlalu tinggi bisa juga menyebabkan penrunan berat badan, bahkan berat badan bisa turun sampai sepuluh kilo selama tiga bulan. Hal ini terjadi karena hormon insulin yang tidak mendapatkan glukosa ke dalam sel menyebabkan tidak bisa menggunakan gula yang masuk dalam tubuh menjadi sebuah energi.
Luka lama sembuh
Yang mengalaim penyakit ini biasanya jika terluka maka akan sulit sekali untuk sembuh dan bukan sembuh maka cendrung mudah sekali terinfeksi, hal ini terjadi karena pembuluh darah rusak yang disebabkan oleh jumlah gula yang berlebihan dan menyebar ke pembuluh vena serta arteri.
Penglihatan menjadi kabur
Penderita diabetes sering kali menyebabkan penglihatan menjadi kabur karena kadar gula dalam dara yang sangat tinggi dan menyebabkan penumpukan sorbitol pada lensa mata, jika sudah terjadi seperti ini maka akn bisa menimbulkan katarak dan sudah tentu penglihatan tidak akan normal seperti sedia kala.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url