4 kebiasaan buruk yang sebabkan kematian dan penuaan dini

Untuk mendapatkan wajah bersih dan putih serta panjang umur tentu kita harus menerapkan pola hidup sehat dan disiplin dalam lingkungan. Dengan begitu kamu akan mendapatkan yang akamu inginkan misalnya tubuh sehat lingkungan bserih.

Jika tidak menerapkan pola hidup sehat mungkin kamu merasa muda secara mental dan emosional tetapi dalam tubuh tua, Jika kamu tidak mengingikan hal ini salah satunya kamu harus memperhatikan apa yang kamu makan.

Kamu harus tahu kebiasaan makan yang salah dan pilihan makanan yang kamu makan setiap hari tidak tepat mampu menyebabkan penuaan dini dari sel tubuh,  jika hal ini terus terjadi maka tubuh tidak akan prima dan bisa sebabkan kematian dini.

Agar hal ini tidak terjadi sebaiknya kamu hindari kebiasaan makan yang buruk berikuti ini agar bisa terhindar dari penuaan dini dan memperpendek umur diantaranya.
Makan terburu - buru
Jangan makan tergesa - gesa atau di bawah tekanan jika memang kamu sedang terburu - buru duduk lah sejenak untuk makan apel atau pisang supaya bisa mengganjal perut sampai kamu bisa makan dengan tenang. Perlu kamu ketahui makan terburu - buru bisa membuat metabolisme tubuh dan pencernaan buruk, dan hal ini mampu mempengaruhi penuaan karena kualitas kesehatan yang buruk.
Makan terbuat dari tepung putih
Jika memang kamu salah satu orang yang menyukai makanan seperti piza atau roti putih pasti kamu akan menambahkan gula diatasnya, jika memang benar, sebaiknya kamu hentikan dan gantikan dengan bahan makanan yang terbuat dari biji bijian dan kacang kacangan usahakan makanan terbebsa dari gula tambahan yang berlebihan.
Makan makanan mengandung lemak trans dan minyak terhidrogenasi
Makanan yang mengandung lemak trans dan minyak teridrogenasi banyak terdapat pada makanan cepat saji, kedua bahan berbahaya ini juga terdapat pada margarin. telah banyak studi yang menyebutkan bahwa kandungan lemak trans dan minyak teridrogenasi dapat menyebabkan memperpendek telomer kromosom dan meningkatkan penuaan selular. Jika kamu keseringan memakan makanan yang mengandung kedua bahan ini efek burukunay ialah kamu akan mengalami penuaan dini dan harapan untuk hidup juga lebih pendek.
Diet tinggi soada
Perlu kamu tahu bahwa kandungan pemanis buatan dalam soada yang lebih dikenal dengan nama aspartam sangat berbahaya dan sebaiknya kamu hindari, aspartam adalah excitoxin neuron, jika kamu konsumsi dalam jangka panjang maka akan mampu merangsang kematian sel otak.

Kenapa hal ini sangat berbahaya karena kematian sel otak sudah tentu akan mendatangkan penyakit serius seperti demensia atau bahakn lebih buruk seperti kanker otak, hal ini tentu bisa memperpendek harapan hidup kamu. sebisa mungkin hindari mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung aspartam.

Tonton Juga Video Menarik Berikut :

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : naturalnews.com (23/3/2013)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url