Mitos makan durian dengan bir yang tak sepenuhnya benar

Buah durian merupakan buah yang kaya akan manfaat bagi kesehatan tubuh, buah yang teksturnya sangat lembut dan mudah dicerna ini mengandung fruktosa dan sukrosa yang berguna sebagai sumber energi.

Durian kaya akan serat, kandungan serat dalam durian mampu melindungi selaput lendir usus dan serat dalam buah durian juga mampu mengikat bahan kimia yang bisa menyebabkan kanker usus besar.

Buah durian kaya akan antioksidan dari vitamin C dengan mengkonsumsinya maka akan membantu tubuh menjadi lebih kebal terhadap  infeksi dan radikal bebas yang berbahaya, buah durian juga mengandung kelompok vitamin B-kompleks seperti niacin, riboflavin, asam pantotenat, piridoksin, dan thiamin.

Buah durian juga banyak mengandung sumber mineral yang sangat baik bagi tubuh seperti mangan, tembaga, zat besi dan magnesium dan banyak lagi kandungan dalam buah ini yang sangat baik bagi tubuh.

Selain soal kandungan buah durian yang kaya akan manfaat, ada mitos yang terkait buah durian mengenai dampak yang mematikan jika mengkonsumsi buah durian dengan bir dalam waktu bersamaan.

Tetapi menurut Theresa Cheong merupakan Cangi general hospital dietetics and food service departement " mengenai durian dengan bir bisa mematikan, masih belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan"

Tetapi hal ini tidak bisa di hindari jika mengkonsumsi bir dengan durian bisa menyebabkan sejumlah masalah kesehatan seperti perut kembung, gangguan pencernaan dan merasa tidak nyaman karena organ hati harus bekerja keras.

Untuk memetabolisme lemak dan gula yang terkandung dalam durian dan bir. terutama jika kamu mengkonsumsinya dalam jumlah  yang tidak sedikit. Sebenarnya makan satu atau tiga buah saja sudah cukup untuk tubuh, jangan makan berlebihan apa lagi di sandingkan dengan bir.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : healthxchange.sg ( 24/6/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url