Agar selamat lakukan hal ini saat serangan jantung

Yang memiliki serangan penyakit jantung bisa saja menyerang kapan saja bahkan di tempat ramai atau di rumah dalam keadaan sunyi, agar bisa bertahan hidup saat serangan jantung menyerang, termasuk saat kamu sedang sendiri.

Ketika kamu sedang mengalami serangan jantung, segera hentikan apapun yang sednag kamu lakukan lalu cari tempat yang aman supaya kamu bisa meminta bantuan medis dengan segera, karena saat itu kamu perlu pertolongan segera untuk menyelamatkan otot jantung kamu.

Jika kamu sedang mengemudi kendaraan sebaiknya berhenti dan segera meminta bantuan kepada orang,  agar bisa memanggil tenaga medis dengan segera karena jika tidak ditangani dengan cepat serangan jantung bisa sangat fatal akibatnya.

Kamu bisa juga menangani serangan jantung sendiri sambil menunggu bantuan medis datang dengan meminum obat aspirin yang berguna untuk mengencerkan darah, dan hal ini sangat perlu karena bisa meningkatkan peluang penderita bertaha hidup saat serangan jantung tiba.

Sebagian besar serangan jantung yang terjadi diakibatkan karena terjadinya gumpalan darah yang terbentuk di salah satu pembuluh darah yang bertanggung jawab untuk memasok darah kejantung, dengan meminum aspirin yang berguna mengencerkan darah bisa sangat menolong penderita.

Aspirin bisa sangat membantu ketika penderita mengalami serangan jantung saat sendiri karena selain mengencerkan aspirin juga sangat membantu untuk mencegah pembekuan darah yang semaik besar dan akan memberi kesempatan pada tubuh untuk memecah gumpalan darah.

Jangan salah kamu tidak boleh minum obat nitrogliserin saat serangan jantung terjadi karena obat ini belum terbukti bisa memncegah serangan jantung atau bisa meningkatkan kesempatan hidup saat terjadi serangan jantung.

Obat nitrogliserin hanya ampuh mengatasi angina, angina adalah jenis penyakit yang  hampir sama dengan serangan jantung tetapi angina hanya nyeri dada dan rasa tidak nyaman sekitar dada, menekan dada dan batuk juga jangan kamu lakukan saat terjadi serangan jantung.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url