Lakukan hal ini setelah makan besar bisa sangat berbahaya bagi kesehatan


Banyak aktivitas orang setelah melakukan makan besar ada yang langsung merokok, ada yang langsung mandi ada juga yang mencari pencuci mulut bisa buah atau kue bahkan ada juga  yang selonoran agar bisa tidur.

Tetapi sebenarnya kegiatan diatas jangan dilakukan apalagi setelah makan besar sebaiknya kamu sebisa mungkin menghindari kegiatan - kegiatan diatas karena bisa berakiba buruk bagi kesehatan kamu.

Agar kamu mengetahui penjelasan secara detil nya, kamu bisa melihat beberapa penjelasan di bawah ini agar kamu yakin untuk menghindarinya diantaranya :
Tidur 
Tidur memang tidak ada yang salah karena tidur merupakn kebutuhan manusia, tetapi tidur setelah makan yang akan menjadi masalah bagi kesehatan, untuk tidur setelah makan besar sebaiknya kamu menunggu beberapa waktu sampai makanan mampu diserna dengan baik. baru kamu bisa tidur.
Merokok
Banyak memang orang yang suka merokok, bahkan sebagian orang memilih merokok daripada makan, tetapi perlu kamu ketahui banyak orang yang menyebutkan jika merokok setelah makan setara dengan merokok langsung sepuluh batang, enath benar atau tidak yang pasti merokok merupakan kegiatan yang merusak kesehatan.
Mandi
Setelah makan besar sebaiknya kamu jangan cepat - cepat untuk mandi karena bisa menyebabkan susah buang air besar dan hal ini tidak baik untuk pencernaan lebih baik kamu menunggu beberapa lama agar makanan bisa di cerna terlebih dahulu.
Makan buah
Memang buah kaya akan kandungan yang di butuhkan oleh tubuh tetapi jika kita salah mengkonsumsinya bisa juga berakibat buruk bagi tibuh seperti makan buah setelah makan besar karena bisa mengganggu pencernaan sebaiknya makan buah sebelum makan besar karena buah mudah dicerna oleh tubuh tetapi jika di konsumsi setelah makan bisa sulit untuk dicerna

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber:healthxchange.sg  (21/6/2018).

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url