salah satu penyebab penuaan dini yang gak disadari

Pasti kamu sering mendengar kata - kata jangan marah nanti cepat tua, kata ini sering diucapakn oleh teman tau keluarag ketika kita sedang marah, tetapi menurut kamu ungakap ini memang benar atau hanya sekedar bercanda saja.

Tetapi nyatanya hal ini bukan bercanda karena pernah ada sebuha penelitian yang dialakuakn di Amerika telah menyimpulkan kalau orang yang suka marah dan stres ternyata dapat mengalami penuaan dini lebih cepat.

Perlu kamu ketahui stres bisa sebabkan peradangan dan sangat berpengaruh bagi tubuh, dengan perubahan metabolik dapat menyebabkan peningkatan tekanan darah, sakit kepala, masalah pencernaan, sampai dengan permasalahan kulit.

Dalam jangka panjang stres dapat menggangu sistem imun, dapat menyebabkan infeksi dan kerusakkan pada sel tubuh,  selain bisa membuat penuaan dini stres juga bisa menyebabkan berbagai penyakit.

Salah satu penyakit yang bisa diakibatkan oleh sters ialah jantung, seorang yang telah mengalami stres berat sangat rentan terkena serangan jantung yang pada ujungnya berakhir dengan kematian.

Agar tidak terjadi penuaan dini dan beberapa penyakit yang disebakan oleh stres sebaiknya kamu bisa menguranginya dengan pola hidup sehat , agar stres tidak pertambah parah jika kamu memiliki masalah sebaiknya ceriakan kepada orang yang kamu percaya.

Berfartisipasi dalam kegiatan sosial juga mampu mengurangi stres, sebaiknya kamu mulai mengikuti kegiatan sosial baik di lingkungan kerja atau di lingkungan rumah kamu agar kamu bisa mengurangi stres dan bisa membantu sesama.

Bagi kamu yang suka dengan meditasi dan yoga sangat cocok sekali untuk mengurangi stres lakukan ditempat yang menurut kamu tenang dan nyaman dapat membuat tubuh menjadi rileks dan mampu mengurangi stres.

Walau umur terus bertambah jika kita menerapkan hidup sehat dan bisa mencegah stres kamu selangkah lebih cepat untuk mencegah penuaan dini, selalu bahagia dan tidak diambil pusing setiap masalah juga merupakan point agar kamu tidak stres

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url