Tangani dengan cepat, gejala di bawah ini bisa sebabkan bayi meninggal dunia

Perlu kamu ketahui bahwa bayi merupakan orang yang paling gampang dan sering diserang penyakit meningitis. Penyakit meningitis merupakan penyakit yang serius jika tidak ditangani dengan tepat bahkan bisa merenggut nyawanya.

Agar penyakit ini bisa di deteksi sejak dini kamu perlu mengetahui gejala-gejala yang mungkin terjadi akibat penyakit maningitis, penyakit yang menyerang otak khususnya di bagian selaput pelindung otak yang sering mengalami peradangan.

Virus, bakteri dan jamur menjadi penyebab penyakit maningitis walau hal ini jarang terjadi tetapi hal ini juga bisa menjadi penyebabnya, bayi yang mengalami maningitis akibat bakteri, virus dan jamur biasa menyerang pada umur 2 sampai 3 bulan.

Jika sudah terkena bakteri, virus dan jamur hal ini harus menjadi perhatian serius karena efeknya sangat patal bisa sebabkan tuli, cacat intelektual bahkan sampai bisa menyebabkan kematian.

Untuk itu, para ibu harus tahu apa saja yang menjadi gejala penyakit maningitis ini agar bayi bisa ditangani secara cepat dan tepat, memang gejala penyakit ini hampir mirip dengan penyakit flu tetapi ada perbedaanya. Dan ini gejala maningitis yang sering muncul diantaranya.
Demam tinggi diatas 37,5 celcius

Leher dan tubuh kaku, disini sulitnya menentukan apakah bayi terkena maningitis atau terserang flu karena demam juga bisa di serang oleh flu tetapi jika kondisi demam yang tinggi ini bisa terjadi ketika bayi tidak nyaman saat di gendong dan badanya terlihat kaku. Jika gejala ini terjadi pada bayi mu sebaiknya jangan anggap remeh gejala ini dan segera bawa kedokter untuk penanganan lebih lanjut.
Sakit Kepala

Yang namanya bayi belum bisa berbicara apa lagi mengeluhkan apa yang dia rasakan misalnya sakit kepala parah memang sulit untuk kita ketahui, Untuk mengetahui ketika bayi sedang sakit kepala kamu bisa lihat dari gejala seperti tidak nafsu makan, muntah dan bayi selalu terlihat lesu. hal ini mengindikasikan kalau bayi sedang sakit kepala dan kamu harus bergerak cepat jang di biarkan terlalu lama.
Menangis terus menerus

Selain sakit kepala dan demam tinggi gejala yang mungkin diakibatkan oleh penyakit maningitis bisa berupa bayi menangis terus menerus tanpa bisa di hentikan walau sudah di beri susu selain itu bisa juga bayu yang tidurnya berlebihan para ibu juga harus waspada.

Bukan itu saja jika muncul ruam pada kulit, sensitif terhadap cahaya dan bisa juga ubun-ubunnya menggelembung.

Jika bayi mengalami gejala seperti diatas kamu jangan tunggu lama atau mengobati dengan obat yang tidak direkomendasikan, langkah terbaiknya kamu bawa kedokter agar bisa ditangani dengan tepat dan cepat, jika terlambat taruhannya nyawa bayi kamu.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url