3 bahan alami yang mampu putihkan dan membuat wajah berseri dengan cepat

Bukan hanya kamu rasanya semua orang menginginkan kulit wajah yang halus dan bersinar, memang tidak semau orang bisa mendapatkan kulit seperti ini karena frofesi orang berbeda beda ada yang kerja terkena polusi dan debu sehingga mengakibatkan kulit kering dan kasar.

Bukan itu saja ada juga orang yang sudah berjerawat dan memiliki bekas yang susah untuk di hilangkan dan ada juga bekas cacar juga bekas luka yang mengakibatkan kulit wajah jadi tidak mulus.

Untuk mendapatkan kulit putih bersih terkadang orang rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan, padahal banyak cara yang relatif murah dengan menggunakan bahan alami yang tentunya tanpa efek samping, jika kamu tertarik menggunakan bahan alami sebagai perawatan menghaluskan kulit wajah kamu bisa mencob abeberapa cara di bawah ini.
Kopi dan Tomat 
Perlu kamu ketahui senyawa yang terdapat pada tomat seperti anti oksidan yaitu lycopene yang terdapat dalam buah tomat sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas agar wajah menjadi cerah, berseri dan tidak berminyak juga bisa menghaluskan wajah. Tomat juga berfungsi baik sebagai tabir surya alami dan mampu meminimalisir kerusakan yang diakibatkan oleh sinar ultra violet.

Untuk cara penggunaanya juga tidak terlalu ribet kamu tinggal tumbuk halus tomat sampai berubah menjadi bubur dan setelah itu tinggal tambahkan du sedok makan bubuk kopi lalu campur aduk sampai menjadi sebuah pasta.

Jika sudah menjadi pasta tinggal kamu gosokan scrub tersebut pada wajah sampai merata dan diamkan minimal  satu menit agar sel kulit mati terangkat semua lakukan hal ini minimal dua kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Madu, jeruk dan putih telur
Mungkin kamu juga sudah mengetahui kalau putih telur bisa berguna untuk mengenyalkan kulit wajah dan mampu mencerahkan kulit wajah karena kandungan seperti protein dan sumber mikronutrien.

Jeruk nipis yang kaya akan anti oksidan dan vitamin C yang bisa membantu kulit terhindar dari jerawat juga bisa mencerahkanw ajah, mengatasi minyak berlebuh dan mampu mengangkat sel kulit mati dengan baik.

Madu yang mengandung beberapa zat yang bisa melembabkan kulit wajah dan juga bisa mencerahkan karena kandungan anti oksidan dan dapat mengangkat sel kulit mati sehingga mampu membuat kulit wajah menjadi halus dan mulus.

Ketiga bahan tersebut memiliki fungsinya sendiri dalam menghaluskan kulit wajah juga bisa mencerahkannya maka sangat bagus jika di buat masker, untuk membuatnya kamu tinggal campurkan ketiga bahan tersebut dan di buat seperti pasta setelah itu tinggal oleskan pada kulit wajah secara merata  setelah itu tinggal kamu diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air hangat.
Kulit jeruk dan lemon
Bukan hanya perasan airnya saja ternyata kulit jeruk juga sangat berguna untuk menghaluskan wajah secara alami karena kulit juga mengandung banyak vitamin C , jadi jika kamu suka makan buah ini jangan buang kulitnya lebih baik kamu jemur sampai benar benar kering.

Setelah kering tinggal kamu campur dengan air perasan lemon sampai membentuk seperti pasta setelah menjadi pasta maka tinggal kamu oleskan ke kulit wajah dan diamkan selama setengah jam setelah itu tinggal bilas dengan air hangat  scrub ini sangat efektif untuk memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url