mudah, cara membersihkan komedo tanpa ada rasa sakit

Ada satu masalah di kulit wajah yang memang sangat sulit sekali untuk dihilangkan yaitu komedo di bagian hidung. Komedo merupakan sebuah benjolan kecil yang berada di permukaan kulit. masalahnya waran komedo ini suka berubah menjadi kehitaman.

Jika sudah berubah menjadi warna kehitaman hal ini lah yang membuat penampilan wajah menjadi terganggu dan yang membuat komedo menjadi warna hitam karena  kulit terpapar udara.

Faktor yang bisa menyebabkan komedo muncul bisa disebabkan karena bakteri propionibacterium acnes pada permukaan kulit yang tidak terkendali. selain itu bisa disebakan oleh sel kulit mati yang tertimbun di permukaan kulit.

Perubahan hormon sehingga kulit memproduksi minyak yang banyak juga  kulit terlalu kering yang bisa sebabkan komedo muncul bagi para wanita khususnya menggunakan produk kecantikan dengan bahan kimia berbahaya juga penyebab komedo datang.

Untuk membersihkan komedo sekarang sudah banyak macam cara yang bisa di tempuh bisa dnegan menggunakan alat atau dengan menggunakan tangan sendiri dengan menggunakan kuku jari tangan. Tetapi jika kamu ingin membersihkan komedo dengan bahan alami kamu bisa gunakan beberapa cara di bawah ini.
Putih telur
Perlu kamu ketahui putih telur ini bisa bermanfaat untuk mengeyalkan kulit dan mampu mengecilkan pori, dan manfaatnya komdeo tidak akan bisa tumbuh karena kotoran tidak akan menumpuk pada kulit karena pori sudah mengecil.

Cara penggunaanya sangat mudah kamu tinggal pisahkan kuning dan putih telur setelah terpisah gunakan putih telur sebagai masker karena mengandung protein dan sumber mikronutrien yang mampu membuatkulit sehat dan kenyala gar bau amis tak tercum kamu  bisa tambahkan persaan air jeruk nipi atau lemon.
Kulit jeruk 
Jika kamu suka makan jeruk sebaiknya tidak membuang kukitnya karena kandungan vitamin C dalam kulit jeruk lebih banyak dari pda buahnya, dengan kandungan vitamin C yang tinggi kulit jeruk bisa kamu gunakan untuk masker agar bisa mengecilkan pori pori.

Caranya sangat  mudah sekali kamu tinggal jemur kulit jeruk sampai kering sekali setelah itu tinggal kamu tumbuk sampai halus dans etelah halus campurkan dengan air secukupnya sampai berubah menjadi pasta.

Jika sudah menjadi pasta tinggal kamu oleskan ke permukaanyang memiliki banyak komedo dan jangan lupa sebelum mengoleskan bersihkan terlebih dahulu kulit wajah dengan air setelah itu baru kamu aplikasikan masker kulit jeruk ke permukaan wajah sampai merata setlah itu tinggal diamkan selama setengah jam dan setelah itu tinggal basuh dengan air hangat.
Pasta gigi
Perlu kamu ketahui pasta gigi yang sering kamu gunakan pasti mengandung fluoride dan mineral yang bisa digunakan untuk menghaluskan wajah yang banyak komedo, untuk menggunakanya mudahs aja kamu tinggal oleskan pasta gigi ke area yang memiliki banyak komedo setelah itu tinggalakan sampau lima belas menit lalu bilas dengan air bersih
Air hangat 
Air hangat juga berfungsi sebagai bahan untuk membuka pori pori, tujuannya menggunakan air panas supaya kotorannya bisa keluar tidak menumpuk di kulit, caranya mudah saja jika kamu sudah memasak air lalu masukan air kedalam wadah yang cukup agar muka kamu bisa diuap agar bisa membuak pori pori
Kacang kedelai 

Kacang kedelai banyak mengandung sumber protein yang di butuhkan tubuh bukan hanya itus aja kandungan vitamin A,B kmpleks , E kalsium, fosfor , magnesium dan zat besi dan sifat anti oksidan dalam kedelai mampu mencegah penuaan dinii jika hal ini dihaluskan dan dibuat masker wajah kamu akan mendapatkan kulit tidak berminyak dan wajah menajdi cerah

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url