5 cara mengobati keputihan tidak normal secara alami

Untuk kali ini perpusat ingin sedikit mengupas tentang masalah yang khusus dialami oleh kaum wanita yaitu masalah keputihan yang bisanya terjadi pada Miss V walau keputihan merupakan mekanisme alami yang terjadi pada seorang wanita untuk menjaga kebersihannya tetapi jika keputiha terjadi terus menerus dan juga disertai dengan rasa gatal juga bau yang pasti membuat tidak nyaman hal ini merupakan keputihan yang abnormal.

Perlu kamu ketahui pada umumnya keputihan itu tidaj memiliki bau tetapi jika keputihan kamu malah berbu busuk dan snagat menyengat berarti ada kuman yang bersarang dan bahkan berkembang di area miss V kamu.

Ketika dalam keadaan normal keputihan tidak berbau dan warnaya adalah bening dan transparan tetapi jika keputihan kamu memiliki warna seperti kuning, hijau pekat, dan bisa juga disertai dengan darah bersamanya maka keputihan kamu sudah tidak normal dan sebaiknya di periksa saja.

Jika area Miss V kamu terasa gatal ketika sedang mengalami keputihan dana hal ini juga menandakan bahwa keputihan kamu tidak normal juga menandakan kalau di Miss V kamu sedang ada masalah untuk pastinya tinggal kamu periksa ke dokter terdekat.

Kalau kencing kamu terasa nyeri ketika kamu sedang mengalami keputihan hal ini memberitahu kamu kalau kuman yang berkembang di Miss V kamu sudah merambah ke area kandung kemih, jika kamu memang mengalami salah satu gejala keputihan tidak normal.

Sebaiknya kamu hati hati dan jika perlu kamu bisa bertanya pada dokter atau kamu juga bisa mengobati keputihan dengan bahan alami seperti di bawah ini sebelum memutuskan untuk pergi kedokter.
Daun sambiloto 
Daun ini bisa kamu gunakan untuk mengobati keputihan yang tidak normal secara alami cara untuk menggunakan daun ini juga sangat mudah kamu tinggal sediakan daun ini secukupnya lalau rebus dengan air secukupnya dan setelah mendidih maka air sisa rebusan bisa  kamu minum, minum air ini dua kali sehari pagi dan malam.
Bawang putih 
Perlu kamu ketahui kalau bawang putih merupakan bahan dapur yang multi fungsui bisa juga digunakan sebagai obat untuk keputihan karena kandungan anti bakteri dan anti jamur dalam bawang, caranya mudah saja tinggal kamu konsumsi saja bawnag putih hal ini juga sudah bisa menghambat pertumbuhan bakteri yang merugikan penyebab keputihan datang.
Biji fenugreek
Rasanya untuk bahan yang satu ini memang terdengar agak asing di telinga biji ini berasal dari tanaman fenugreek yang sering kita sebyt dengan tanaman klabet, perlu kamu ketahui biji ini bisa meningkatkan jumlah pH pada daerah Miss V.

Cara menggunakan biji ini untuk obat keputihan mudah saja kamu tinggal rendam saja satu sendok biji fenugreek dalam air panas selama semala lalu pagi harinya tinggal kamu minum sebelum kamu melakukan sarapan pagi, mudah bukan
Kunyit
  Kunyit terkenal bisa sembuhkan mag karena banyak kandungan didalamnya yang berfungsi menurunkan asam lambung tetapi sekarang tidak kita gunakan untuk penyakit mag tetapi  untuk keputihan yang tidak normal, dengan kandungan seperti anti bakteri yang mampu mengobati keputihan yang susah dihilangkan.

Caranya mudah saja kamu tinggal minum air perasan kunyit ini setiap hari agar proses penyembuhan bisa maksimal dan terbilang cepat kamu bisa minum dua kali sehari bisa bangun tidur dan  mau tidur dengan begitu keputihan bisa kembali normal.
Daun sirih 
Gak perlu di kasih tahu pasti kamu sudah tahu kalau banyak produk untuk memberishkan Miss V dengan menggunakan ekstrak daun sirih, karena dalam daun ini mengandung zat anti bakterid an anti jamur , caranya sangat mudah sama saja dengan cara menggunakan kunyit

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url