3 cara ampuh hilangkan bekas jerawat dengan bahan alami

Jerawat merupakan penyakit kulit yang sering sekali tumbuh di kulit wajah dan penyakit ini paling sering dialami oleh anak remaja yang sedang puber. Bukan hanya jerawat bintik hitam dan komedo hitam dan puith juga sering tumbuh bareng dengan jerawat.

Perluk kamu keahui komdo atau jerawat yang berisi nanah dan kista jika sudah hilang atau di pencet suka meninggalkan luka dan bekas yang susah hilang dikulit, dan tanda akan munculnya jerawat sering terlebih dahulu tanda seperti kulit berminyak.

Bukan hanya kulit berminyak saja munculnya bintik bintik dan kulit terasa panas dan sakit ketika di sentuh dan bagian wajah lah yang paling sering menjadi sasaran jerawat itu tumbuh. Dan penyebab lainnya muncul jerawat karena perubahan hormon selama masa puber, yang mampu mempengaruhi kelenjar penghasil minyak atau sebum yang terletak dekat dengan folikel rambut di kulit.

Karena kelenjar meningkat dan produksi sbum juga meningkat maka akan terjadi tumpukan sbum yang bercampur dengan kotoran dan sel kulit mati dan hal ini mampu menyumbat pori, dan hal ini lah yang membuat bakteri penyebab utama jerawat tumbuh dengan cepat.

Untuk menjaga jerawat tidak tumbuh point pentingnya kamu harus menjaga kebershian kulit dia area yang berjerawat dengan menggunakan sabun wajah minimal dua kali sehari, tetapi sering kita terlambat dalam perawatan kulit ini sehingga tumbuhnya jerawat sudah tak terelakan lagi.

Walau sudah sembuh sering kali jerawat meninggalkan bekas luka yang susah sekali untuk dihilangkan, bekas jerawat yang tampak sekali di kulit wajah pasti membuat kamu tidak percaya diri, mungkin kamu telah menggunakan berbagai cara tetapi bekas jerawat belum juga hilang.

Nah, jika kamu belum menggunakan cara tradisional atau alami kamu bisa mencobanya membuatnya sendiri sangat mudah dan bahan juga gampang sekali untuk didapatkan, seperti beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dibawah ini yang bisa kamu coba, diantaranya.
Bwang putih
Dengan bawang putih yang biasa jadi bumbu masakan ibu didapur sebenarnya bisa dugunakan untuk penyembuhan  bekas luka karena kandungan anti inflamasi dan senyawa thiacermonon sulfur yang mengandung anti bakteri sehingga bisa di gunakan sebgai penyembuhan bekas jerawat.

Caranya juga sangat mudah kamu hanya sediakan bawang putih secukupnya lalu kamu haluskan bawang dengan belnder dan setelah itu tinggal kamu oleskan pada bekas jerawat setelah itu tinggal diamkan sampai mengering kira kira selama 15 menit setelah itu tinggal bilas dengan air hangat lakukan hal ini setiap hari sekali agar hasil bisa maksimal.
Lemon
Perlu kamu ketahui pada air perasan lemon mengandung alfa hidroksi alami yang sangat berguna untuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat selain itu air lemon ini juga bisa mempercepat penyembuhan dan revitalisasi kulit.

Cara menggunakannya juga sangat mudah kamu tinggal sediakan satu buah lemon lalu potong dua dan peras airnya jika sudah kamu peras tinggal oleskan air perasan lemon pada bekas jerawat,  dan diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih agar hasil maksimal lakukan hal ini tiga hari sekali.
Tomat
Kandungan dalam tomat seperti vitamin A dan C juga sangat baik bagi  kulit. dengan kandungan dalam tomat sehingga bisa mengencangkan kulit dan juga mampu menghilangkan bekas jerawat.

Caranya juga sangat mudah kamu tinggal iris tomat lalu tinggal tempelkan irisan tomat pada bekas jerawat lalu tinggal diamkan selama 15 menit dan setelah itu tinggal kamu bilas dengan air dingin  lakukan hal ini setiap dua kali sehari agar hasil bisa maksimal.
Madu
Kandungan madu memang sangat baik bagi kesehatan tubuh tetapi madu juga bisa digunakan sebagai obat penghilang bekas jerawat karena kandungan seperti antibiotic pada madu mampu mencegah infeksi penyebab radang pada jerawat.

Untuk menggunakannya juga sangat mudah kamu tinggal sediakan madu murni lalu oleskan pada bekas jerawat dan biarkan sampai mengering setelah itu tinggal bilas dengan air hangat lakukan hal ini minimal tiga hari sekali.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url