Cara mudah mencegah kanker kulit melanoma

Kanker kulit khususnya melanoma merupakan jenis kaner kulit yang menyerang sel yang mengatur pigmen kulit dan untuk menghindari penyakit ini sebenarnya mudah saja kamu harus menghindari paparan sinar matahari langsung dalam waktu yang relatif lama.

Tidak terkena sinar matahari langsung sangat penting bagi orang yang sudah pernah menerita kanker kulit baik itu melanoma atau kanker jenis lainnya, agar bisa mencegah datangnya kanker kulit kembali. kamu bisa lihat di bawah ini pemaparannya.
Hindari trik sinar matahari
Agar penyakit melnoma tidak hingga di tubuh sebaiknya kamu hindari sinar matahari ketika di puncak terpanasnya, Perlu kamu ketahui matahari di puncak panasnya berkisar dari pukul sepuluh pagi sampai pukul dua, tetapi terkadang di waktu berbeda juga sinar matahari bisa terasa sangat panas dan efeknya tetap bisa merusak.

Agar tak terkena dampak sinar matahari langsung sebaiknya di jam sepuluh sampai jam dua kamu usahakan berada di tempat yang teduh agar tidak terpapr sinar matahari langsung.
Berpakaian yang benar
Berbapakaian yang benar disini maksudnya menutupi tubuh agar tidak terpapar sinar matahari secara langsung, apalagi jika kamu suka bekerja di luar ruangan dan terpapar sinar matahari sebaiknya menggunakan pakaian yang seluruhnya menutupi tubuh seperti baju dan celana panjang dan untuk melindungi kepala kamu gunakan topi dan agar lebih menutupi sebaiknya  guanakan kacamata untuk melindungi mata.
Gunakan tabir surya
Agar tehindar dari sengatan sinar matahari kamu juga di sarankan menggunakan tabir surya dengan kadar faktor pelindung sinar matahari minimal lima belas. dan kamu harus pastikan juga kalau tabir surya cocok dengan kulit kamu agar tidak terjadi iritasi

Untuk cara memakai tabir surya sebaiknya dipakai kira kira kamu akan keluar rumah lima belas menit sebelumnya dan agar bisa terjaga dari sinar matahari kamu oleskan kembali setelah dua jam atau kamu yang akan berenang di kolam atau bermain dipantai sebaiknya gunakan tabir surya yang tahan air dan oleskan kembali secara teratur.
Hindari sinar ultravioler buatan
Sebenarnya yang paling berbahaya bukan sinar matahari tetapi sinar matahari buatan karena sinar ultraviolet buatan menggunakan sumber radiasi sinar ulravioler yang berkonsentrasi. perlu kamu ketahui radiasi ini bisa meningkatkan seseorang terkena kanker melanoma

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url