Gaya hidup yang bisa sebabkan kanker melanoma

Penyakit kanker melanoma saat ini masih belum ada obatnya bahkan penyakit ini telah merenggut nyawa Adara Taista, penyakit kanker yang menyerang pigmen kulit ini memang sangat ganas dan susua untuk di sembuhkan secara total.

Perlu kamu tahu Melanoma adalah jenis penyakit kanker kulit paling berbahaya dan serius bisa berkembang dengan gangguan sel melanosit yang memproduksi melanin, melanin sendiri merupakan pigmen yang menentukan warna kulit.

Agar kamu tidak terjangkit kanker yang sangat mematikan ini sebaiknya kamu mengetahui apa saja kebiasaan yang bisa mendatangkan penyakit ganas ini, diantaranya.
Terlalu sering menggunakan ponsel
sepertinya kebiasaan menggunakan ponsel susah sekali untuk ditinggalkan mengingat kita hanpir bisa ketergantungan dengan ponsel apalagi smartphone, tetapi perlu kamu ketahi dari sebuah penelitian menyebutkan terlalus ering menggunakan ponsel dan membiarkan ponsel dekat dengan tubuh kit amalah akan menyebabkan kanker.

Hal ini terjadi karena glombang frekuensi radi yang dipansarkan sebuah ponsel bisa memicu pertumbuhan sel kanker di kulit, untuk itu jika sudah tak digunakan sebaiknya kamu jauh kan ponsel adri tubuh, agar bisa terhindar dari kanker kulit.
Menggunakan makeup
Menggunakan makeup biasanya kebiasaan wanita walau ada juga lelaki yang menggunakannya, agar kamu tak terjangkit penyakit kanker kulit sebaiknya jangan gunakan makeup secara berlebihan. Karena menurut penelitian sudah menunjukan bahwa menggunakan produk perias setiap hari dapat memicu kanker kulit. hal ini bisa terjadi karena ada bahan kimia yang terkandung dalam kosmetik.
Melakukan perjalanan pesawat
Kalau melihat hal ini tentu pilot dan pramugari memiliki resiko dua kalilebih besar terkena kanker kulit. hal ini di simpulkan berdasarkan studi yang dilakukan oleh University of C alifornia, San Fransisco telah menyebutkan bahwa semakin sering kamu berada di atas ketinggian kurang lebih 914 dari ata spermukaan laut maka bisa meningkatkan seseorang terkena radiasi sinar ultra violet sebesar lima belas persen
Daerah tempat tinggal
Ternyata tidak hanya di iklim tropis orang yang tinggal di pegunungan juga memiliki resiko terkena kanker kulit, Merka yang tinggal di pegunungan sering terkena paparan sinar ultra violet yang bisa menyebabkan sel kulit mati dan rusak. dan rusaknya sel kulit juga bisa memicu tumbuhnya kanker kulit.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url