gejala kanker melanoma yang harus kamu ketahui

Kanker melanoma yang menyerang kulit saat ini masih belum ditemukan obat untuk menyembuhaknnya, kanker ini mendadak viral setelah Adra Taista menantu Hatta Rajasa meninggal diakibatkan kanker melanoma.

Setelah kepergian Adara penyakit kanker yang satu ini banyak yang penasaran ingin mengetahuinya, perlu kamu ketahui melanoma merupakan jenis kanker yang berkembang pada melanosit, melanosit itu sendiri merupakan sel pigmen yang berfungsi sebagai penghasil melanin.

Walau pun penyakit ini memang sangat ganas, kamu bisa mendeteksi penyakit melanoma yang menyerang pigmen kulit ini sejak dini dengan tanda tanda di bawah ini
Kering dan bersisik
Gejala kanker melanoma ini bisa dilihat dari kulit kering bersisik, karena banyak sel kulit mati dan rusak sehingga kulit tidak bisa melakukan regenerasi jika kamu mengalami kulit kering dan bersisik sebaiknya kamu cek ke dokter agar mengetahui apa yang sebenarnya terjadi.
Tahi lalat membesar
Banyak yang mengira kalau tahi lalat membesar merupakan tumor yang tidak berbahaya sama sekali, tetapi kamu juga harus waspada jika pertumbuhan tahi lalat tidak lazim seperti terus membesar dalam ukuran yang tak terhingga karena hal ini bisa saja merupakan tanda kanker melanoma.
Muncul bercak
Tanda selanjutnya ialah jika dalam kulit muncul bercak lingkat hitam atau coklat dan ukurannya semakin membesar dari waktu ke waktu sebaiknya kamu waspada dan periksa ke dokter karena bisa saja bercak  ini merupakan gejala kanker melanoma.
Muncul benjolan 
Jika mucnul benjolan diarea tubuh tertentu sebaiknya kamu waspada dan periksa kedokter agar semuanya jelas, perlu kamu ketahui bahwa gejala tumor dan kanker selalu muncul benjolan pada tubuh. agar tak terlambat lebih baik waspada sejak dini saja.
Perubahan warna kulit
Jika memang terjadi perubahan kulit yang drastis bis ajadi ini kanker yang menyerang pigmen kulit, jika perubahan kulit menyerupai bercak di area tertentu dan tersa gatal juga nyeri berawarna coklat kemerahan, kamu harus waspada bisa saja ini merupakan gejala kanker melanoma

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url