Jangan minum susu lalau makan daging, ini akibatnya

Makanan yang sehat belum tentu bisa menyehatkan jika di konsumsi di waktu yang salah, seperti kombinasi makanan dan minuman tertentu, karena berebda sifatnya sehingga tidak di sarankan untuk dikonsumsi secara bersamaan.

Ada sebuah prinsip yang mengatakan bahwa makanan yang membutuhkan lingkungan pencernaan yang berbeda perlu dikonsumsi secara terpisah.

Dari prinsip di atas bisa kita simpulkan bahwa wajib hukumnya untuk makan dengan kombinasi yang tepat pada waktu yang tepat juga untuk menghindari efek samping yang tidak baik bagi kesehatan tubuh kita.

Susu memang menawarkan berbagai nutrisi, mineral dan protein dan susu juga merupakan makanan yang sering dikonsumsi, mukin termasuk juga kamu. Karena kandungan dalam susu merupakan makanan yang sangat lengkap bagi kebutuhan tubuh.

Mungkin bukan ide yang baik jika susu di sandingkan dengan daging, misalnya daging ayam karena proses pencernaan susu berbeda dengan proses pencernaan daging ayam yang kaya akan protein

Perlu kamu ketahui jika makan susu waktu yang dibutuhkan lumayan lama untuk dicerna karena adanya kandungan protein yang sering kita sebut dengan kasein. jika makan susu dengan daging dimakan bersamaan bisa menghambat pencernaan secara keseluruhan.

Memakan susu dengan daging secara bersamaan bisa menyebabkan racun yang berkembang dan terakumulasi dalam darah, berbeda dengan makanan lain sebagai sebuah pencernaan susu di proses di duodenum bukan di perut oleh kaerna itu proses sekresi bisa terjadi dalam perut.

Bagi sebagian orang mungkin daging ayam sangat berat untuk dicerna dan bisa melepaskan asam lambung yang lumayan banyak hal ini bisa mengakibatkan beban berat pada proses pencernaan, jika kedua makana ini sering dikonsumsi secara bersamaan bisa menimbulkan efek buruk pada tubuh dalam jangka panjang.

Efek yang bisa di timbulkan dari kombinasi kedua makanan ini bisa membuat sakit perut, mual, gangguan pencernaan, gas, kembung, bisul, bau tak sedap, konstipasi , acid refllux dan banyak lagi.

Meskipun hal ini tidaka ada bukti secara ilmiah dan merupakan pengamatan berdasarkan pengalam seseorang yang sering mengkonsumsi ayam dan minum susu secara bersamaan dan sering dilakukan

Efek lain dari memakan kedua makanan nini secara bersamaan bisa mengakibatkan gangguan pada kulit, penyakit kulit ini sering di sebut dengan vitiligo yang merupakan masalah pigmentasi kulit dan hal  ini juga tidak ada bukti ilmiahnya.

Kesimpulannya susu dan daging ayam memang memiliki protein yang berbeda, perlu kamu ketahui protein pada ayam jauh lebih kompleks dibandingkan dengan susu. Bahkan bagi sebagian orang yang toleran terhadap laktosa, memakan susu dan daging tidak sesuai dangan pencernaan.

Dan bagi orang yang memiliki sistem pencernaan yang kuat dan dapat mencerna makanan atau kombinasi makanan apapun, informasi diatas mungkin tidak akan berlaku pada orang semacam itu.

Untuk orang yang memiliki masalah dengan pencernaan sebaiknya menghindari kombinasi makanan ini, jika memang ingin memakannya sebaiknya dilakukan secara terpisah di beri jarak sekitar dua jam untuk memakannya boleh mana saja yang duluan.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : boldsky.com  ( 19/4/2018 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url