tidak disangka kertas nasi bisa sebabkan kanker, cek penjelasannya

Bukan hanya orang orang mungkin juga termasuk kamu yang suka makan memakai keretas nasi apalagi anak kost yang gak mau mencuci piring pasti menggunakan alas  kertas nasi agar setelah makan bisa langsung di buang.

Pembungkus nasi dengan menggunakan bahan styrofom dan kertas berwarna coklat pasti sering kita temui, bukan hanya nasi jajanan seperti seblak, cilok basah dan jajanan lain sering menggunakan bungkus putih yang terbuat dari styrofom.

Sebenarnya penggunaan sytofom dan bungkus nasi berwarna coklat sudah dilarang karena efek buruk dari kedua bahan ini bisa sebabkan penurunnya kesehatan.

Memang pembungkus ini sangat murah dan praktis untuk dipakai sekali pakai, dan alasan banyak orang memakai kertas nasi ini tahan minyak. tetapi tahukah kamu akibatnya menggunakan ke dua bahan ini dalam jangka panjang ?

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli, bahan pembuatan kertas yang sering digunakan untuk membungkus makanan ini berasal dari kotak karton bekas, pasti kamu tahukan kalau bekas mungkin bisa mengandung berbagao zat kimia yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Jika kita menggunakan kertas nasi secara terus menerus bisa mengakibatkan zat kimia yang berbahaya menempel pada makanan, dan efek nya akan terasa dalam jangka panjang, hal ini sebanding dengan penelitian Lembaga Ilmu Pengetauan Indonesia.

Hasil penelitian yang dilakukan menemukan bahwa terdapat satu koma lima juta koloni bakteri per gram pada kertas nasi. karena karton bekas yang sebelum di proses di pabrik selalu tepapar oleh sinar matahari, kotoran debu dan air hujan.

Jika gunakan dalam jangka panjang bisa sebabkan kerusakan hati dan kanker, dan katon yang digunakan untuk bahan membuat kertas nasi juga sering sudah tercemar tinta cetak, lilin bahkan sampai lem perekat. Dan proses daur ulang justru akan membuat jamur berkembang biak dan jika masuk dalam tubuh juga akan semakin berkembang

Efek dalam jangka panjang jika sering gunakan kertas nasi ini bisa menyebabkan kerusakan pada organ hati, asma, getah bening, bahkan bisa memicu kanker tumbuh dalam tubuh kita. Jadi jika memang tidak terlalu terdesak hindari kebiasaan menggunakan kertas nasi dan pembungkus yang berbahan styrofom.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : inilahkoran.com ( 29/3/2016 )
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url