tes sederhana bisa temukan 10 jenis kanker berbeda

Jaman sekarang serba canggih banyak penemuan yang telah di temukan bahkan tidak terpikirkan sebelumnya, seperti halnya penemuan  yang telah ditemukan para ilmuan untuk mendeteksi 10 jenis kanker berbeda. dan sudah tentu cara ini sangat membant.

Dan membuka jalan bagi rogram skriling universal, dan mampu menyelamtkan banyak orang atau ribuan orang setiap tahunnya,  Cara yang sangat sederhana dan mampu bekerja dengan menunjukan DNA yang telah bebas dari tumor.  Ujar para ahli " pemeriksaan ini memungkinkan diagnosa dini ketika masih dalam tahap yang memiliki peluang untuk hidup.

tes yang telah dilakukan kepada kurang lebih tujuh ratus empat puluh sembilan pasein yang bebas kanker dan delapan ratus tujuh puluh delapan pasien kanker yang telah terdiagnosa namiun pasein yang telah didiagnosa kanker ini belum diobati.

Tes darah yang dilakukan oleh para ahli ini mampu mendeteksi ovarium, pankreas, hati, limfoma, paru, kolorektal, esofagus, kepala, leher, kanker payudara. Tetapi pemeriksaan ini sangat efektif bagi penyakit yang diderita sekitar ovarium dan pankreas.

Hasilnya sangat bagus jika pemeriksaan dilakukan dengan cara komperhensif maka hasil mampu menunjukan hamir sembilan puluh persen kanker ovarium dan delapan puluh persen kanker hati dan pankreas.

Dan selain itu tes yang dilakukan oleh para ilmuan ini juga mampu mendeteksi empat dari lima tumor hati juga lima puluh delapan persen kanker payudara dan lima puluh sembilan persen kanker paru paru.

Kabar baiknya ialah tes ini sudah tersedia di rumah sakit dalam beberapa tahun kedepan. Ujar  Dr Eric Klein dari Cleveland Clinic yang merupakan pimpinan dalam studi ini " Tes darah ini mendeteksi beberapa kanker pada berbagai tahap dengan sepesifisitas tinggi. Menunjukan bahwa pendekatan ini menjanjikan sebagai tes skrining multi kanker "

Dr Eric menambahkan " Ini memberi kita kesempatan untuk menemukan kanker sejak dini sebelum orang mengalami gejala kanker dan diagnosa "

Walau penelitian ini perlu dilakukan lebih dalam lagi, percobaan ini mendapatkan tanggapan baik dari para ilmuan.

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber : nypost.com (4/6/2018)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url