Ternayat ada cara diet yang bisa cegah kanker payudara

Diet memang sangat menyehatkan dan kita dipaksa untuk mengatur pola makan agar efek samping diet bisa kita rasakan, bukan hanya tubuh saja yang menjadi sehat ternyata dengan diet  kita juga bisa terhindar dari berbagai penyakit salah satunya kanker payudara.

Kanke payudara ini merupakan kanker pembunuh nomor sat khusunya di Indonesia,  penelitian yang telah di terbitkan di dalam JAMA Oncology, telah menemukan bukti bahwa diet tertentu bisa menurunkan resiko kematian akibat kanker.

Profesor peneliti dari City of Hope national Medical Center, Dr. Rowan Chlebowski dan timnya telah menganalisa data kurang lebih dari empat puluh delapan ribu wanita yang telah mendaftar ke Woman's Health Initiative, Merupakan sebuah penelitian nasional terbesar di empat pulu negara bagaian Amerika Serikat.

Semua wanita yang telah didiagnosa bebas akan kanker pada awal penelitian dilakukan, dan hampir dua puluh ribu wanita dipilih secara acak untuk mengubah dan menerapkan pola makan tertentu dan juga sampai menurunkan lemak harian sampai 20 persen dari  kalori harian. Para wanita juga diminta untuk mengkonsumsi buah dan sayur serta biji bijian.

Dan kelompok lainnya tidak diberikan perlakukan khusus atau instruksi apa pun untuk mengubah pola makan tetapi mereka hanya di beri tahu mengenai nutrisi dan diet sehat.

Hasilnya setelah 8 setengah tahun , para peneliti lalu memeriksa orang yang telah terdiagnosis kanker dan melihat penyebab kematian pada wanita, Hasilnya mereka menemukan bahwa diantara wanita yang telah didiagnosis mengidap kanker payudara ialah mereka yang termasuk dalam melakukan intruksi untuk menjalani diet rendah lemak.

Wanita yang telah menjalani intruksi mengalami penurunan resiko kematian akibat kanker sebesar 38 persen dibandingkan dengan wanita yang hanya diberi tahu akan edukasi nutrisi saja.

Hal inti membuktikan bahwa pengaruh pola makan sehat bisa mempengaruhi tinggi rendahnya wanita mengidap kanker terutama kanker payudara, dan para peneliti juga telah menemukan mereka yang telah mengidap kanker payudara lalu menjalani pola hidup sehat  meiliki waktu hidup yang lebih panjang dibandingkan yang tidak.

Dari sini sudah bisa kita simpulkan bahwa kita harus memilih makanan yang memang baik untuk tubuh agar terhindar dari berbagai penyakit yang akan menyerang terutama kanker payudara

Terimaksih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatakan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url