Agar kulit tetap sehat dan segar jangan lewatkan 7 makanan ini yang ampuh menjaganya

 

Bagi kaum wanita tampil sangat sempuran adalah impian mulai dari pakaian sampai kesehatan kulit, dengan tampil kulit yang sehat dan terawat tentu seorang wanita bis atampil percaya diri dan sangat cantik.

Yang perlu dilakukan hanya memenuhi nutrisi penting untuk kesehatan tubuh dan kulit. hal ini bisa kamu lakukan yang pertama kamu lakukan adalah mengkonsumsi makanan yang bisa menjaga kulit tetap sehat dan cantik.

Seperti dilansir dari timesindonesia.co.id ( 9/2/2020 ), dari halaman healtline, berikut ini beberapa makanan terbaik untuk menjaga kesehatan kulit yang aman kamu makan diantaranya :
Teh hijau
Selain untuk diet, teh hijau termasuk makanan sehat terbaik untuk menjaga kesehatan kulit. Katekin yang ditemukan dalam teh hijau adalah antioksidan kuat yang dapat melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari dan mengurangi kemerahan serta meningkatkan hidrasi, ketebalan, dan elastisitasnya.
Walnut atau kacang kenari
Kacang kenari memiliki banyak karakteristik yang menjadikannya makanan yang sangat baik untuk kulit yang sehat. Kacang jenis ini adalah sumber asam lemak esensial yang baik, yang merupakan lemak yang tidak bisa dibuat oleh tubuh Anda sendiri. Bahkan, lebih kaya daripada kebanyakan kacang-kacangan lainnya di kedua asam lemak omega-3 dan omega-6
Ubi jalar
Ubi jalar panggang mengandung cukup beta-karoten untuk menyediakan hampir empat kali RDI vitamin A. Karotenoid seperti beta-karoten menjaga kulit Anda tetap sehat dengan bertindak sebagai tabir surya alami.
Brokoli
Brokoli adalah sumber vitamin, mineral, dan karoten yang baik untuk kesehatan kulit. Sayuran ini juga mengandung sulforaphane, yang dapat membantu mencegah kanker kulit dan melindungi kulit Anda dari sengatan matahari.
Biji bunga matahari
Secara umum, kacang-kacangan dan biji-bijian adalah sumber nutrisi penambah kulit yang baik. Satu ons (28 gram) biji bunga matahari mengemas 37% RDI untuk vitamin E, 32% RDI untuk selenium, 10% RDI untuk seng dan 5,4 gram protein.
Ikan berlemak
Ikan berlemak, seperti salmon, mackerel dan herring, adalah makanan yang sangat baik untuk kulit. Ikan ini kaya akan asam lemak omega-3, yang penting untuk menjaga kesehatan kulit. Asam lemak omega-3 diperlukan untuk menjaga kulit tetap tebal, kenyal, dan lembab. Bahkan, kekurangan lemak omega-3 dapat menyebabkan kulit kering.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca, jika artikel ini bermanfaat buat kamu silahkan share agar lebih banyak orang mengetahuinya, untuk mensupport kami dalam membuat konten lainnya klik tombol " Ikuti " agar kami bisa terus menulis di sini dan kamu akan mendapatkan artikel terbaru setiap harinya secara " Gratis ".

Sumber referensi : timesindonesia.co.id/read/news/250196/7-makanan-sehat-terbaik-untuk-menjaga-kesehatan-kulit
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url